Ratusan Siswa Lolos PTN Berkat Mengikuti Bimbel Sedang Tren 'Latis Supercamp Alumni UI'

Peserta Bimbel Latis Supercamp Alumni UI
Peserta Bimbel Latis Supercamp Alumni UI (Foto : istimewa)

Antv – Secara resmi, Nadiem Makarim mengubah penyelenggara tes dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) menjadi Tim SNPMB (Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiwa Baru (SNPMB).

Dengan adanya pembaharuan ini, materi tes dan penilaian yang diujikan pun berubah, menjadi Tes Potensi Skolastik (TPS) dan Tes Literasi dengan 7 komponen, yaitu terdiri dari Komponen Penalaran Umum, Pengetahuan dan Pemahaman Umum, Kemampuan Memahami Bacaan dan Menulis, Pengetahuan Kuantitatif, Literasi dalam Bahasa Indonesia, Literasi Bahasa Inggris dan Penalaran Matematika

Meskipun komponen yang diujikan bertambah, waktu yang diberikan tetap sama yaitu 195 menit. Selain itu, persaingan yang akan dihadapi oleh siswa semakin tinggi sehingga mengharuskan siswa mempersiapkan diri dengan lebih maksimal.

“Tahun ini memang UTBK-SNBT lebih sulit, dengan jumlah soal yang banyak dan waktu yang terbatas tentunya menjadi sebuah tantangan bagi siswa. Maka dari itu kami, Latis Supercamp Alumni UI mempunyai program Karantina selama 30 hari dengan fasilitas setara hotel bintang 4 dan tutor yang berkualitas,” kata Pipin Indah Lestari selaku CEO Latiseducation kepada redaksi Antvklik 18 Februari 2023.

Selain itu, Latiseducation memiliki Tim Litbang profesional untuk menyiapkan prediksi soal yang akurat serta mengajarkan strategi manajemen waktu untuk menyelesaikan soal tepat waktu.

Keunggulan :

Pipin mengatakan kebanyakan siswa saat belajar sendiri tidak memiliki strategi dan metode dalam pembelajaran. Hal ini membuat siswa tidak fokus untuk mencapai target belajar.