Saksikan Malam Ini, Film Spesial tvOne 'Serangan Fajar' yang Mengisahkan Perang Kemerdekaan

Film spesial TV One, Serangan Fajar
Film spesial TV One, Serangan Fajar (Foto : tvone)

AntvtvOne kembali menghadirkan Film Spesial untuk pemirsanya yang akan tayang pada hari Sabtu, 11 Februari 2023, pukul 20.00 WIB. Film spesial yang akan tayang untuk menemani akhir pekan pemirsa tvOne adalah film Serangan Fajar.

Film yang menceritakan kisah fiktif seorang anak bernama Temon tokoh utama Film Serangan Fajar ini mengambil latar belakang peristiwa sejarah.

Film Serangan Fajar merupakan film semi dokumenter drama peperangan di Indonesia. Film Serangan Fajar diproduksi pada tahun 1982 dan disutradarai oleh Arifin C. Noer. 

Kisah Perang Kemerdekaan, menampilkan beberapa fakta sejarah yang terjadi selama perang kemerdekaan di daerah Istimewa Yogyakarta.

Peristiwa-peristiwa patriotik itu ialah penaikan bendera Merah Putih di Gedung Agung, penyerbuan markas Jepang di Kota Baru, penyerbuan lapangan terbang Maguwo dan serangan beruntun di waktu fajar ke daerah sekitar Salatiga, Semarang.

Dalam peristiwa bersejarah itu memperlihatkan ribuan pemuda dan rakyat Yogyakarta, juga para pemimpin mereka, seperti Sri Sultan Hamengku Buwono IX dan Soeharto.