Ini Proyek Galian di Jalan Protokol yang Disetop Jelang KTT ASEAN 2023

Jelang KTT ASEAN, Proyek Galian Jalan Protokol Disetop
Jelang KTT ASEAN, Proyek Galian Jalan Protokol Disetop (Foto : VIVA)

Antv – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meminta kepada kontraktor untuk menghentikan sementara proyek galian di ruas jalan protokol Ibu Kota menjelang KTT ASEAN 2023.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho meminta agar kontraktor yang melaksanakan proyek Sarana Jaringan Utilitas Terpadu (SJUT) untuk mengalihkan sementara proyek penataan kabel bawah tanah di kawasan lain.

"Misalnya di pinggiran timur atau pinggiran barat, silakan saja tapi kalau jalan protokol sudah kami larang dulu," ujar Heru.

"Contohnya kan saya pancing tadi, di Jakarta Timur kan jalan Malahayati kan belum, nah di situ dulu kerjain. Target tetap jalan tapi yang di situ di-hold. Nanti setelah ASEAN Summit selesai baru lancar," kata Heru menambahkan.

Seperti dikutip dari viva.co.id, jalan protokol yang dimaksud adalah jalan yang akan dilewati oleh tamu negara dalam KTT ASEAN 2023 yaitu Jalan Thamrin, Jalan Sudirman, Jalan Gatot Subroto hingga kawasan Bandara Halim Perdana Kusuma.

Untuk diketahui, Indonesia dipercaya untuk memegang Keketuaan (Chairmanship) ASEAN 2023. Nantinya, dalam gelaran KTT ASEAN, Indonesia akan mengusung tema 'ASEAN Matters: Epicentrum of Growth' yang sekaligus juga meresonansi keberhasilan Presidensi G20 pada tahun 2022 lalu di Provinsi Bali.