Kasal Pimpin Upacara Penutupan Pendidikan dan Wisuda Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-60

Penutupan pendidikan dan wisuda pasis dikreg seskoal ke-60
Penutupan pendidikan dan wisuda pasis dikreg seskoal ke-60 (Foto : Tim ANTV Klik)

Antv – Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) melaksanakan wisuda dan penutupan pendidikan reguler seskoal angkatan Ke-60 tahun ajaran 2022, yang bertempat di Gedung Auditorium Jos Soedarso, Markas Komando (Mako) Seskoal, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Rabu (02/11/22).

Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut merupakan pendidikan jenjang tertinggi di lingkup TNI Angkatan Laut. Pendidikan Reguler Seskoal sendiri dilaksanakan dalam Kurun Waktu 10 Bulan lamanya. Kemudian para Perwira Siswa Magister Terapan Program Studi Strategi Operasi Laut ini diwajibkan menyusun tugas akhir berupa tesis sebagai persyaratan untuk mendapatkan gelar Magister Terapan Strategi Operasi Laut (M.Tr.Opsla).

Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.,  didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny, Vero Yudo Margono bertindak sebagai inspektur Upacara dalam rangka kegiatan Wisuda dan Penutupan Pendidikan Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-60 TA.2022, yang diikuti oleh 182 wisudawan.

“Baru saja tadi kita laksanakan upacara penutupan pendidikan dikreg seskoal angkatan ke-60 yang diikuti oleh 182 perwira siswa, dan terdiri dari perwira siswa yang non angkatan laut, yaitu dari darat ada dua orang, kemudian dari angkatan udara dua orang, dari kepolisian ada tujuh orang. Dan dari perwira siswa mancanegara ada sembilan orang”, ucap KASAL Laksamana TNI Yudo Margono.

Acara wisuda diawali dengan penanggalan dan penyematan pin dharma wiratama ,pemberian ijazah, pembacaan siswa terbaik, dan orasi ilmiah.

Perwira siswa Mayor Laut (P) Abdul Ghofur, S.H., MASS menjadi lulusan terbaik pada dikreg seskoal angkatan ke-60 TA. 2022. Mayor Laut Abdul Ghofur juga mendapatakan tiga penghargaan yaitu Dharma Wiratama ‘Paripurna’ ‘Cendekia’ dan ‘Widya Wacana’.

Dengan diadakannya acara wisuda ini, Laksamana Yudo berharap akan muncul perwira-perwira yang akan lebih meningkatkan profesionalismenya, dan juga profesionalisme dari prajurit yang akan dipimpinnya.