Jaringan Indonesia Bersatu Sambangi Kemnaker Bahas MOU Lintas Sektoral

Jaringan Indonesia Bersatu bertemu Wamen Kemnaker.
Jaringan Indonesia Bersatu bertemu Wamen Kemnaker. (Foto : Istimewa)

AntvJaringan Indonesia Bersatu (JIB) menyambangi Kementerian Ketenagakerjaan untuk membicarakan masalah kebangsaan. Dalam pembicaraan itu terungkap ada tawaran dari Kemnaker mengajak JIB untuk ikut serta melaksanakan program - program Kemnaker.

Mereka bertemu dengan Wakil Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Afriansyah Noor di Gedung Kemnaker, Jakarta Selatan.

"Tadi disambut baik sekali dari Pak Wamen tadi menawarkan kerja sama menjalankan seluruh program - program kepemerintahan khususnya di Kementerian Tenaga Kerja," ungkap Ketua Umum DPP Jaringan Indonesia Bersatu, Muhammad Kadafi di Gedung Kemnaker, Rabu (5/10/2022).

Mereka juga sepakat akan mengikat kerjasama dengan sebuah Memorandum Of Understanding atau MOU.

"Kita lagi godok terkait dengan adanya MOU kerja sama. Kita godok nanti lanjutnya nanti teman - teman tim dari JIB akan berkomunikasi terus intens untuk melaksanakan MOU tersebut," ungkap pria yang juga berprofesi sebagai pengacara ini.

Sedangkan Wakil Ketua Umum Rudi Cahyadi fokus kerja sama untuk membangun suatu konsep terintegrasi.

“Fokus kerja sama kita akan membangun satu konsep terintegrasi dari setiap Kementrian dan Lembaga. Tidak hanya di Kemnaker tapi juga (dikembangkan) di Kementerian Pariwisata, Kemenkop, ESDM, dan Kementerian Telekomunikasi,” ungakp Rudi usai melakukan pertemuan tersebut.