Bakrie Grup Gelar I Start, Kompetisi Untuk Perusahaan Starup

I Start
I Start (Foto : )

Guna mendukung generasi muda dalam mewujudkan dan membangun sebuah perusahaan rintisan atau Startup, Bakrie Grup menyelenggarakan kompetisi bertajuk I Start pada Kamis (29-09-2022).

I start sendiri merupakan kompetisi adu ide kreatif yang dalam pelaksanaannya peserta diwajibkan untuk mempresentasi karyanya di dunia bisnis.

Kompetisi yang berlangsung di Bakrie Tower, Jakarta pada tanggal 28 dan 29 september 2022, setidaknya memiliki 20 nama semi finalis yang secara langsung berhadapan dengan ke empat dewan juri yang merupakan perwakilan generasi ke-3 keluarga Bakrie dan juga satu orang dosen dari Universitas Bakrie.

Selain untuk memperingati ulang tahun perusahaan Bakrie & Brothers yang ke-80 tahun, ajang ini juga sebagai komitmen grup bakrie dalam memberikan fasilitas bagi generasi muda Indonesia agar dapat berkontribusi demi menjawab kebutuhan masyarakat di berbagai sektor.

Setidaknya terdapat 10 sektor yang menjadi penilaian dalam ajang ini, diantaranya yaitu sektor berbasis tekhnologi, energi terbarukan, industrialisasi, digitalisasi, infrastruktur, media, agrobisnis, properti, telekomunikasi, kesehatan, dan juga pendidikan.

MenurutĀ  Taufan Eko Nugroho Rotorasiko selaku Komisaris Multi Kontrol Indonesia sekaligus sebagai juri dalam kompetisi ini berharap kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi perusaahan yang sedang membangun usahanya menjadi lebih besar.

"kita ingin melihat kreativitas inovasi dan inspirasi bagi generasi-generasi muda yang mungkin kita bisa sinergikan dengan usaha yang ada di dalam grup dan juga ingin memberikan mereka apresiasi dan semangat. Meskipun polanya usaha mereka masih startup kecil, insya Allah bisa menjadi perusahaan besar yang bahkan bisa jadi global brand kedepannya." Jelas Taufan kepada tim ANTV Klik.