Raih Gelar Sarjana, Maya Septha Anaknya Raih Pendidikan Tinggi

maya septha
maya septha (Foto : )

Lama tak terdengar kabar, bintang sinetron dan pembawa acara Maya Septha ternyata tengah disibukkan dengan mengurus suami dan anak-anaknya. Pada postingan di Instagram pribadinya @mayaseptha7, ia mengunggah sebuah video kebersamaannya dengan sang buah hatinya.

Dalam keterangan pada unggahannya tersebut, Maya Septha menuliskan bahwa dirinya telah menyelesaikan pendidikan S1 dan meraih gelar Sarjana Komunikasi di tengah kesibukannya menjadi selebriti. Setelah sempat berjuang keras demi mendapatkan gelar sarjana, Maya kini menjadi sopir pribadi anak-anaknya.

Diketahui, Maya Septha telah menikah dengan suaminya, Krisna Wardhana Sidarta. Dari pernikahan itu, mereka dikaruniai 3 orang anak. "Nggak disangka-sangka perjuangan jadi Sarjana Komunikasi sambil shooting stripping, susah-susah bertahun-tahun, ngerintis karier jadi model iklan, main sinetron, jadi presenter, akhirnya sibuk jadi sopir anak juga, mana ada 3 hahahaha," tulis Maya Septha dikutip dalam keterangan akun Instagram pribadinya, Rabu, 24 Agustus 2022.

Ia juga menceritakan ketika dirinya masih lajang dan belum menikah. Ia hanya berfokus kepada kariernya, kemandiriannya hingga keuangannya. "Lucu ya kalo dipikir-pikir, sebelum menikah itu fokusnya ke kemandirian finansial, dan punya karir, dan mampu berdiri di kaki sendiri, tapi pada akhirnya sehebat apapun kita akan kembali ke kodrat yang bertolak belakang dengan feminisme tadi," kata Maya Septha.

Maya Septha juga mengaku tidak pernah mengeluh dan tidak menyesali apa yang telah dilakukannya selama ini. Meski pada akhirnya ia malah di rumah saja dan mengurus keluarga kecilnya. Aktris cantik itu memiliki pandangan hidupnya sendiri. Menurutnya, peran sebagai orangtua juga membutuhkan kecerdasan, wawasan untuk mendidik anak-anaknya. "Mendidik anak butuh kecerdasan, wawasan, dan kedewasaan diri.

Yang bisa banyak didapatkan dari pengalaman mengenyam pendidikan dan meniti karier,” ujar Maya. Maya juga menyebut akan memberikan pendidikan terbaik untuk anak-anaknya di masa depan. Ia juga akan mendukung buah hatinya mulai dari karier hingga finansialnya. "Saya akan tetap menyekolahkan anak perempuan saya tinggi-tinggi dan mendukung mereka punya karir dan kemandirian finansial," paparnya. "Masa depan keturunan kita dan bangsa ini, di mulai dari diri kita sendiri," tutup Maya.