Ini Gejala COVID-19 Paling Umum pada Orang yang Sudah Divaksin

Desain tanpa judul (47)
Desain tanpa judul (47) (Foto : )

Orang yang divaksinasi COVID-19 ternyata memiliki gejala yang sama setelah dites positif. Yuk simak pembahasannya di bawah ini. Setiap orang memiliki respons yang berbeda terhadap COVID-19. Sebagian besar orang yang terpapar virus ini akan mengalami gejala ringan hingga sedang. Bahkan, orang yang sudah divaksin pun ternyata masih bisa tertular COVIF-19.

Namun, hasil penelitian mengungkapkan, bahwa vaksin telah membantu melewati masa krisis COVID-19 dengan mengurangi efek buruk dari virus corona. Telah terbukti, vaksin membantu mengatasi efek infeksi yang parah. Dilansir dari Independent, Rabu, 24 Agustus 2022 mengungkapkan fakta yang didapat dari sebuah penelitian yang dilakukan.

Diketahui bahwa sekitar satu dari lima warga Inggris yang telah divaksinasi dengan strain Omicron atau Delta mengalami diare sebagai gejala umum. Meskipun mungkin diketahui secara luas, bahwa gejala umum COVID-19 termasuk kelelahan, nyeri pada tenggorokan, dan sakit kepala, ada gejala lain yang terjadi pada penderita.

Menurut data yang dikumpulkan oleh ZOE Health Study, diare adalah gejala umum COVID-19 bagi warga Inggris yang telah melakukan vaksinasi. Data tersebut menunjukkan, bahwa ada peningkatan orang yang melaporkan gejala ini sejak Januari 2022 lalu. Beberapa di antaranya terkait dengan varian Omicron dari COVID-19. Lebih jauh, tim peneliti dari ZOE ini mengatakan bahwa adanya gelombang penyakit yang terdapat pada bagian perut. “Gelombang penyakit perut non-COVID lainnya yang juga beredar," ungkap tim ZOE.