Kevin-Marcus Sukses Melaju ke Babak 16 Besar Kejuaraan Dunia 2022

Kevin Sanjaya Sukamuljo Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: Antaranews)
Kevin Sanjaya Sukamuljo Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: Antaranews) (Foto : )

Ganda putra unggulan Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses kalahkan pasangan Republik Ceko, Jaromir Janacek/Tomas Svejda dalam lanjutan Kejuaraan Dunia 2022, Tokyo. Pasangan Ganda Putra Kevin/Marcus sukses menuntaskan perlawanan Jaromir/Tomas dalam duel dua gim langsung.

Mereka hanya butuh waktu 25 menit untuk menyelesaikan pertandingan tersebut. Pada gim pertama, Kevin/Marcus langsung bermain agresif sejak awal pertandingan. Meskipun, mereka hanya sanggup unggul 11-10 pada interval pertama. Usai rehat, poin Kevin/Marcus sempat disamakan oleh Jaromir/Tomas.

Namun, pasangan berjuluk The Minions itu berhasil menyudahi gim pertama dengan kemenangan 21-14. Di gim kedua, Kevin/Marcus kembali tampil dengan determinasi tinggi. Mereka pun mampu unggul 11-7 pada paruh pertama. Selepas itu, perolehan Kevin/Marcus terus bertambah dan sulit untuk dikejar Jaromir/Tomas.

Hingga akhirnya, Kevin/Marcus sukses mengunci kemenangan di pertandingan usai unggul 21-13 pada set kedua. Hasil ini memastikan pasangan ganda putra Kevin/Marcus ini mendapatkan satu tempat di babak ketiga atau 16 besar. Di fase tersebut, Kevin/Marcus akan berjumpa ganda putra Inggris, Ben Lane/Sean Vendy.

Tiga ganda putra lain asal Indonesia akan berlaga di babak 32 besar pada hari ini. Sementara pasangan ganda campuran Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela gagal melangkah ke babak 16 besar setelah kalah 19-21 dan 16-21 dari pasangan unggulan 15 asal Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek.