Hasil Liga 1 : Borneo FC Pimpin Klasemen, Geser Madura United, Persik Juru Kunci

24082022 borneo FC
24082022 borneo FC (Foto : )

Hasil pekan keenam Liga 1 Indonesia, Borneo FC pimpin klasemen sementara, menggeser Madura United yang turun di peringkat dua dan Persik Kediri menempati juru kunci klasemen.  Klub Borneo FC sukses menggeser Madura United dari puncak klasemen pekan keenam Liga 1 Indonesia setelah tim berjuluk Pesut Hitam mencukur Dewa United 3-0 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa, 23 Agustus 2022.

Matheus Pato menjadi bintang dengan menyumbang dua gol kemenangan Borneo FC dan satu gol lagi dicetak Terens Puhiri. Borneo sempat bermain dengan 10 orang pada masa injury time karena Javlon Guseynov diganjar kartu merah. Dengan kemenangan ini, Borneo FC mengoleksi 15 poin dari lima kali menang dan sekali kalah. Borneo menggeser Madura United yang turun akibat kalah tipis dari kalah tipis dari Persis Solo 0-1 lewat gol tunggal Alexis Messidoro.

Ini merupakan kekalahan Madura United musim ini. Madura kini mengoleksi 13 poin atau tertinggal dua poin dari Borneo di puncak klasemen. Sebaliknya bagi Persis Solo meninggalkan zona degradasi dan kini meraih enam poin dari dua kemenangan berada di peringkat 15. Sedangkan PSM Makassar yang menempati peringkat tiga, mengumpulkan 13 poin dari lima pertandingan.

Namun PSM Makassar baru menjalani lima pertandingan atau satu pertandingan melawan Barito Putra, Rabu 24 Agustus ditunda, karena PSM harus menjalani pertandingan Piala AFC. Sedangkan Persib Bandung juga gagal naik ke papan atas, setelah kalah dari Bali United 2-3. Persib kini di peringkat 13 dengan raihan tujuh poin.

Paling menyedihkan adalah Persik Kediri yang harus menelan kekalahan di kandang dari PSS Sleman 0-2. Persik masih terjerembab di juru kunci klasemen, baru memiliki satu poin dari enam pertandingan. Sedangkan PSS Sleman di peringkat delapan juga dengan koleksi delapan poin. Hasil Lengkap Liga 1, Selasa, 23 Agustus 2022 : Persebaya Surabaya 1-0 PSIS Semarang Persib Bandung 2-3 Bali United Persik Kediri 0-2 PSS Sleman Borneo FC 3-0 Dewa United Persikabo 1973 0-1 Bhayangkara FC Persis Solo 1-0 Madura United