Resmi! Bagus Kahfi Perkuat Klub Liga Super Yunani Asteras Tripolis

Bagus Kahfi Perkuat Klub Liga Super Yunani Asteras Tripolis (Foto: Instagram @asterastripolisfc)
Bagus Kahfi Perkuat Klub Liga Super Yunani Asteras Tripolis (Foto: Instagram @asterastripolisfc) (Foto : )

Berita membanggakan datang dari penyerang Indonesia, Bagus Kahfi. Ia resmi direkrut oleh klub Liga Super Yunani, Asteras Tripolis setelah kontraknya bersama klub Jong Utrecht berakhir pada musim panas ini. Menurut laman resmi klub, Asteras Tripolis mengontrak pemain berusia 20 tahun tersebut dengan kontrak selama satu musim atau hingga musim panas 2023 mendatang. Bagus dikabarkan akan mengenakan nomor punggung 88. Bagus Kahfi mengaku bahwa dirinya sangat senang bisa bergabung dengan Asteras Tripolis dan mengatakan bahwa dirinya sudah tidak sabar untuk merumput dan membuat dirinya semakin berkembang bersama klub asal daerah Arkadia tersebut.

"Saya sangat senang berada di Asteras dan saya merasa berterima kasih kepada orang-orang di klub, yang membawa saya kesini. Saya tak sabar untuk menjadi bagian dari tim. Tujuan saya adalah mendapatkan waktu sebanyak mungkin dan memantapkan diri saya di Astera," kata Bagus Kahfi seperti dikutip dari laman antaranews pada Selasa, 23 Agustus 2022.

Pemain bernama lengkap Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri itu sebelumnya berkarier di Eropa bersama klub Liga Belanda Utrecht dan tercatat tampil sebanyak dua kali bersama tim junior klub tersebut. Sebelum memulai kariernya di Eropa, Bagus tercatat sempat membela tim senior Barito Putera dan bermain selama kurang lebih satu tahun sebelum mencoba peruntungan bersama Utrecht. Nama Bagus Kahfi mulai melejit saat membela Timnas Indonesia U-16 menjuarai ajang Piala AFF 2018 serta menjadi pencetak gol terbanyak dengan torehan 12 gol.