Kesulitan di Gim Pertama, Gregoria Melaju ke-32 Besar Kejuaraan Dunia BWF

Gregoria Mariska Tanjung
Gregoria Mariska Tanjung (Foto : )

Pada gim pertama, Gregoria nampaknya mengalami kesulitan menghadapi pebulutangkis asal Skotlandia itu. Situasi krisis terjadi pada saat gim poin imbang yang berjalan alot dan membutuhkan kesabaran.

"Di gim pertama memang poinnya ketat, itu karena sisi lapangan saya memang tidak menguntungkan. Tapi tadi saya coba terus bermain sabar," kata Gregoria seperti dikutip dari laman antaranews pada Senin, 22 Agustus 2022. Sempat tertinggal, Gregoria mendapat keberuntungan dari adu setting di gim poin setelah sebelumnya tertinggal 18-20 dari Gilmour.

Saat itu, Gilmour hanya membutuhkan satu poin untuk memenangkan set pertama. Namun, Gregoria berbalik tampil menekan dengan mencuri dua poin menjadi 20-20. Sempat kembali tertinggal satu poin, Gregoria bermain dengan sabar dan berhasil membalikan keadaan dan berhasil menuntaskan gim pertama dengan skor 24-22.

Berbanding terbalik dengan gim pertama, Gregoria tampaknya tak menemui kesulitan apapun untuk menuntaskan pertandingan tersebut. Poin demi poin diraih Gregoria dan berhasil memenangkan gim kedua dengan skor 21-17 untuk kemenangan Gregoria.

"Saya cukup senang dengan penampilan saya hari ini baik gim pertama maupun gim kedua. Di gim kedua baru coba untuk lebih menyerang dan agresif. Puji Tuhan bisa diberikan kemenangan," ungkapnya. Pada babak 32 besar, Gregoria akan bertemu peringkat satu dunia Akane Yamaguchi.

Pertemuannya dengan pebulu tangkis tuan rumah, akan menjadi laga ketiga dalam tiga bulan berturut-turut.