Profil dan Fakta Yakup Hasibuan, Calon Suami Jessica Mila

6302fc1fefc3d-yakup-hasibuan-dan-jessica-mila_1265_711
6302fc1fefc3d-yakup-hasibuan-dan-jessica-mila_1265_711 (Foto : )

Baru-baru ini, jagat media maya dihebohkan dengan Jessica Mila yang dilamar oleh kekasihnya, Yakup Hasibuan di sebuah pelataran outdoor dengan pemandangan laut di Bali. Video lamaran yang tersebar di media sosial sontak membuat netizen heboh lantaran Yakup dianggap sangat romantis terhadap Mila.

Apalagi, prosesi lamaran diiringi oleh lantunan lagu dari penyanyi Tulus yang juga turut hadir di tempat itu. Tak sering terekspos di televisi maupun media sosial, akhirnya membuat netizen penasaran dengan sosok Yakup. Banyak di antara mereka yang bertanya-tanya tentang latar belakang, profesi, hingga kepribadian Yakup sendiri.

Nah, oleh karena demikian, berikut ANTVklik sajikan profil dan beberapa fakta mengenai Yakup Hasibuan yang telah dirangkum dari berbagai sumber. Yakup Hasibuan adalah putra Otto Hasibuan dan Norwanti Damanik. Ayah Yakup Hasibuan, Otto Hasibuan dikenal sebagai pengacara kondang sekaligus pendiri firma hukum Otto Hasibuan & Associates. Dia merupakan anak bungsu dari empat bersaudara.

Dirinya mengikuti jejak sang ayah, yakni menempuh Pendidikan S1 di Fakultas Hukum Universitas Indonesia pada 2016 silam. Yakup juga menyelesaikan S2 di New York University School of Law.

Ia pun kini menjadi seorang pengacara.  Pada 2017 lalu, ia sempat bergabung dengan sebuah firma hukum yang berkantor pusat di Amerika Serikat bernama Baker McKenzie. Sosok ayahnya bukanlah pengacara biasa.

Diketahui jika Otto Hasibuan pernah menjabat sebagai Wakil Sekjen DPP Ikadin (Ikatan Advokasi Indonesia) pada 1995 yang akhirnya menjadi Sekjen Ikadin.  Ayahnya juga menjadi Ketua Umum DPP selama dua periode pada 1003-2012. Otto Hasibuan juga menjalankan Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi).

Berkat dedikasinya selama 32 tahun dalam dunia hukum dan keadilan Indonesia, Otto Hasibuan mendapat gelar profesor kehormatan dari Universitas Jayabaya. Menilik dari laman LinkedIn miliknya Yakup Hasibuan, berikut beberapa pengalaman kerja di bidang hukum:  - Legal Intern (Januari-Juni 2016) di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman  - Legal Intern (Juli-Agustus 2016) di Sydney, Australia. - Associate (Januari-Juni 2017) di Otto Hasibuan & Associates.  - Associate (Juli 2017-Juni 2020) di Baker Mc Kenzie.