Naik ke Peringkat 19, Manchester United Masih Belum Aman

Harry Maguire Pemain Manchester United
Harry Maguire Pemain Manchester United (Foto : )

Setan Merah naik ke posisi 19 lantaran kekalahan yang diderita West Ham United. Mereka kalah 0-2 saat menjamu Brighton Hove Albion di London Stadium. Alexis MacAllister dan Leandro Trossard menyumbang masing-masing satu gol.

Kekalahan West Ham Tersebut membuat mereka terpuruk di dasar klasemen menggantikan Manchester United. Keduanya memiliki selisih gol yang sama yakni -5. Namun, Manchester United unggul dalam jumlah gol yang dicetak yakni 1 berbanding 0.

Posisi juru kunci nyatanya belum benar-benar lepas dari tangan Manchester United di pekan ketiga ini. Pasalnya, Setan Merah akan menghadapi ujian besar saat melawan Liverpool pada Selasa, 23 Agustus 2022 dini hari WIB nanti.

Jika Manchester United menelan kekalahan kembali, maka otomatis tim asuhan Erik ten Hag tersebut akan kembali menempati posisi juru kunci pada pekan ketiga karena selisih golnya akan lebih buruk dari West Ham.

Sedangkan, jika The Red Devil bisa menang lawan Liverpool, mereka bukan hanya terhindar dari posisi juru kunci. Man Utd juga bakal meninggalkan zona degradasi dan akan lompat ke posisi ke-15 klasemen sementara. Liverpool sendiri juga mencatat start yang kurang meyakinkan di awal musim Liga Inggris meskipun tak seburuk MU. Liverpool hanya meraih dua poin dari dua laga awal yang mereka jalani.