Hasil La Liga, Barcelona Bantai Real Sociedad 4-1, Atletico Madrid Kalah

22082022 barca
22082022 barca (Foto : )

Kemenangan Barcelona tercipta di kandang lawan Stadion Reale Arena, Senin dini hari, 22 Agustus 2022. Dengan tambahan tiga poin, Barcca mengumpulkan empat poin naik ke posisi lima besar. Barca masih dibawah Villareal, Real Madrid, Real Betis dan Osasuna yang sama-sama mengoleksi enam poin dari dua kemenangan.

Dalam pertandingan ini, Barcelona tampil meyakinkan dengan membuat gol cepat di menit pertama. Robert Lewandowski mencatatkan namanya di papan skor dan membawa Blaugrana unggul 1-0. Real Sociedad berupaya tak panik dan mencoba mencari peluang untuk menyamakan kedudukan. Benar saja, hanya berjarak lima menit, mereka mampu mencetak gol penyeimbang yang disumbangkan Alexander Isak.

Gol itu kembali membuat duel berjalan cukup seimbang. Namun, tak banyak aksi dan peluang di babak pertama sehingga skor 1-1 menjadi penghias papan skor di paruh pertama. Memasuki babak kedua kembali berjalan alot bagi kedua tim. Namun, perlahan Barcelona mulai menemukan titik terang. Perubahan yang dilakukan pelatih Xavi Hernandez berbuah manis di menit 66. Ousmane Dembele mampu membawa timnya unggul 2-1 berkat umpan dari Ansu Fati yang baru masuk dua menit sebelumnya.

Barca kembali memimpin 3-1, hanya dalam waktu dua menit. Lagi-lagi gol Lewandowski membawa Barcelona semakin menjauh berkat gol keduanya di laga ini. Setelah menunggu cukup lama, Ansu Fati akhirnya mencatatkan gol atas namanya sendiri di menit 79.

Gol tersebut sekaligus menjadi gol penutup di laga ini. Barca pun menang 4-1 atas Sociedad. Pada pertandingan lainnya, tuan rumah Atletico Madrid tumbang dari Villareal 0-2. Dua gol Villareal disumbang Yeremi Pino pada menit ke-73 dan gol Gerard Moreno di masa injury time.