Merana, Chelsea Tumbang dengan Skor Telak 3-0 Vs Leeds United

Merana, Chelsea Tumbang dengan Skor Telak 3-0 Vs Leeds United (Foto Instagram)
Merana, Chelsea Tumbang dengan Skor Telak 3-0 Vs Leeds United (Foto Instagram) (Foto : )

Leeds United menang dengan skor telak 3-0 berkat gol yang dicetak oleh Brenden Aaronson di menit 33, Rodrigo Moreno di menit 37, dan Jack Harrison di menit 69. Gol pertama The Whites tercipta karena blunder konyol Edouard Mendy.

Satu pemain The Blues, Kalidou Koulibaly, dikartu merah di menit 85. Leeds memang sangat mendominasi penguasaan bola di 10 menit pertama, yakni sebanyak 52 persen. Harrison sukses melepas tembakan on target ke gawang The Blues di menit 4, tetapi bola masih bisa diselamatkan Mendy. Sebenarnya skuad Tuchel mencetak gol di menit 14.

Menerima umpan terobosan Cucurella, Sterling sukses mencetak gol dengan tendangannya. Namun, gol dianulir karena Sterling offside. Chelsea lantas menggebrak lagi di menit 22. Mount menggocek pemain Leeds lalu melepas tendangan datar akurat, tetapi bola masih bisa ditepis Meslier. Bahkan petaka menimpa The Blues lagi di menit 85.

Koulibaly menerima kartu kuning kedua berujung kartu merah. Tiada lagi gol tercipta hingga bubar. Dengan hasil ini, Leeds United menjadi naik ke peringkat 2 klasemen Liga Inggris. Di sisi lain, Kante dkk tertahan di urutan 12.

Daftar Susunan Pemain: Leeds United:

Illan Meslier, Robin Kristensen, Rasmus Koch, Diego Llorente, Pascal Struijk, Marc Roca, Tyler Adams, Daniel James, Brenden Aaronson, Jack Harrison, Rodrigo Moreno.

Chelsea: