Cukur Monza 4 Gol Tanpa Balas, Napoli Rebut Puncak Klasemen Serie A Dari Inter Milan

Selebrasi Gol Pemain Napoli
Selebrasi Gol Pemain Napoli (Foto : )

Materi pemain yang dimiliki Il Partenopei memang diunggulkan terbukti mereka langsung menyerang sejak menit pertama permainan dimulai. Hasilnya, pada menit kedua Hirving Lozano melepaskan tembakan namun masih melenceng dari gawang.

Berselang empat menit, Kim Min-jae mencoba membuka keunggulan dengan tandukannya dari tendangan sudut, sayangnya masih melambung di atas mistar gawang. Berkali-kali Osimhen dan kawan kawan mendapatkan peluang, namun belum bisa membuahkan hasil.

Keran gol Napoli dibuka pada menit ke-35, tembakan jarak jauh Khvicha Kvaratskhelia mengoyak gawang Monza. Bola mengarah ke pojok kanan gawang yang tak bisa dijangkau Michele Di Gregorio.

Jelang turun minum, Pasukan Luciano Spaleti mampu menambah koleksi golnya berkat tembakan Victor Osimhen. Skor 2-0 menghiasi paruh pertama. Masih seperti babak pertama, Tim berjuluk Partenopei  menjadi tim yang mendominasi jalannya permainan.

Mereka terus menggempur pertahanan Monza sehingga tim tamu sulit mengembangkan strateginya. Terlebih pada menit 62, Kvaratskhelia mencetak gol keduanya di laga ini. Gol tersebut membuat Napoli semakin nyaman mengontrol pertandingan. Monza sejatinya sempat mencetak gol hiburan lewat Andrea Petagna.

Sayang, gol mantan pemain Napoli itu dianulir oleh VAR. Klub asal kota Naples ini akhirnya menutup laga ini dengan kemenangan 4-0 usai Kim Min-jae ikut mencatatkan namanya di papan skor dengan sundulan pada menit 90+3.

Tambahan tiga poin membuat Napoli naik ke puncak klasemen sementara dengan koleksi enam poin. Sedangkan, Monza terjerembab ke dasar klasemen karena belum pernah meraih satu pun poin. Inter Milan yang juga mengoleksi enam poin, harus puas peringkat dua  klasemen karena kalah selisih gol dengan Napoli.