Dihadapan Pendukungnya, PSM Makassar Bungkam Arema FC

Pemain PSM Makssar
Pemain PSM Makssar (Foto : )

PSM Makassar sukses amankan tiga poin di hadapan pendukungnya sendiri. Arema FC sebagai tim tamu harus mengalah dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Liga 1 2022/2023. Kedua tim jual beli serangan sejak menit awal pertandingan babak pertama berjalan.

PSM Makassar menekankan posisi dengan memperkuat sisi tengah yang membuat Arema FC kesulitan untuk menembus lini tengah. Arema FC kerap menemui jalan buntu ketika menyerang. Sedangkan, tim tuan rumah lebih mengandalkan serangan balik cepat dan tak jarang menciptakan peluang.

Petaka datang di kubu Singo Edan, Bagas Adi Nugroho melakukan pelanggaran di kotak penalti dan membuat Arema FC diganjar hukuman penalti. Yuran Fernandes dipercaya menjadi eksekutor untuk menendang hadiah penalti tersebut.

Tendangan yang dilepaskan Yuran mampu mengelabui kiper Arema FC dan membuat PSM Makassar unggul. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai. Memulai babak kedua, Arema FC coba bermain lebih agresif lagi. Pelatih Eduardo Almeida memainkan Evan Dimas dan Dedik Setiawan. Segala upaya dilakukan oleh Arema FC.

Mereka coba lebih banyak melakukan penguasaan bola dan membuat PSM dalam keadaan tertekan. Sayangnya, hingga wasit meniupkan peluit panjang, tak ada gol yang bisa diciptakan lagi dalam pertandingan ini. Keunggulan 1-0 PSM menjadi hasil akhir. Kemenangan ini mengantarkan PSM kembali naik ke urutan kedua klasemen sementara Liga 1 2022/2023. Dari lima laga, mereka membukukan 13 angka. Sementara Arema FC tertahan di urutan kedelapan. Singo Edan baru mengumpulkan tujuh poin hasil dari lima pertandingan yang dilalui.