Peluncuran Allegra: The Album Usung 6 Lagu Bertema Kebahagiaan

allegra 1
allegra 1 (Foto : )

Peluncuran Allegra: The Album sebuah mini album berisi 6 lagu dengan warna genre folk, pop, classic, jazz, soul. Mini album ini bercerita tentang pencarian kebahagiaan dari seorang gadis. Allegra Jade Dreanda Isdar dalam produksi album ini mengaku mulai dari aransemen musik, bermain piano, lirik, vokal dilakukan sendiri.

Sedangkan yang menjadi produser seorang musisi Alex Kuple. “Yang nyanyi aku semua, yang main piano aku semua dan juga yang mengaransemen musik, menciptakan lagu dan musiknya juga aku,” jelasnya. Saat ini Allegra berumur 17 tahun dan album ini menjadi debut pertamanya. “Ini adalah event peluncuran album saya yang bernama Allegra: The Album.

Album ini saya buat karena saya mau buat album yang memiliki arti yang mendalam. Jadi saya mau membuat album  dengan tema kebahagiaan,” ungkap Allegra saat peluncuran album di Bestdrip Coffe and Resto, Jakarta Selatan, Jumat (19/8/2022).

Tema yang diambil berupa pencarian kebahagiaan. “Temanya bercerita tentang anak gadis yang berusaha mencoba mencari kebahagiaannya sendiri,” ucapnya. Allegra mulai membuat komposisi album ini sejak mulai beranjak remaja. “Saya bikin komposisinya mulai saat saya berumur 15 tahun. Saat saya berumur 15 tahun saya membuat lirik, menulis lagu, mengaransemen lagunya, main pianonya, saya buat lagunya semua sendiri,” katanya.

Allegra mulai belajar musik sejak dini. Hampir semua alat musik dipelajarinya. “Aku mulai belajar main piano pas aku umur 3 tahun. Jadi aku belajar di kelas electone. Kemudian aku masuk kelas privat musik klasik. Aku belajarnya sudah 14 tahun. Setelah itu main piano dan belajar piano. Untuk vokal aku juga pernah belajar dan untuk gitar aku belajar dari om Alex Kuple,” tambahnya.

Allegra yang saat ini kuliah di Seattle, Amerika Serikat. Motivasinya adalah ingin membantu Indonesia menjadi bangsa yang lebih baik. Allegra merupakan seorang juara dunia lomba debat di WSC, Yale tahun 2019 akan menggunakan sebagian penjualan album atau lagunya untuk yayasan yang akan dibangunnya. Yayasan yang akan membantu kesehatan mental anak remaja atau mahasiswa agar mereka lebih bahagia dalam menjalani hidup. “Saya ingin menjadi musisi yang bisa menyebarkan kebahagiaan. Jadi dengan peluncuran album ini juga mau membuat Yayasan,” jelasnya.