Bangganya Winda Utami Bawakan Lagu Koplo dalam Bahasa Isyarat di Istana

Winda Utami Sukses Isyaratkan Lagu Koplo di Upacara
Winda Utami Sukses Isyaratkan Lagu Koplo di Upacara (Foto : )
Winda Utami berhasil mengisyaratkan lagu Ojo Dibandingke yang dibawakan Farel Prayoga untuk para teman tuli dalam upacara HUT ke-77 RI di Istana Negara.
Selain Farel Prayoga yang sukses goyangkan Istana dengan lagu Ojo Dibandingke, sosok Winda Utami juga tak kalah mencuri perhatian publik.Pasalnya, ia terlihat sangat menikmati lagu tersebut sembari memeragakan dengan bahasa Isyarat untuk teman tuli yang tidak dapat menikmati suara Farel secara langsung.Di balik penampilannya yang sukses membuat publik berdecak kagum, rupanya Winda sebelumnya tak mengetahui jika akan ada penampilan dari Farel yang membawakan lagu koplo.[caption id="attachment_558804" align="alignnone" width="299"]
(Sumber: Instagram @wind.utami) (Sumber: Instagram @wind.utami)[/caption]"Jadi kan dikasih rundown. Dan di teaser itu ada fotonya Farel, saya tanya kan ke panitia, 'Mbak ini siapa nih kok ada anak kecil?'. Soalnya kan di sini enggak ada bacaan namanya. 'Itu Farel Mbak, yang lagi viral'. Terus saya tanya, 'nanti di upacara ada enggak, ada lagunya enggak? Kalau ada, saya minta dong biar saya pelajari dulu sebentar', 'kayaknya enggak deh, ini buat Bapak di dalem'. Yaudah kan, saya santai aja di dalem," ungkapnya saat ditemui di studio BSC 2 kawasan Cawang, Jakarta Timur pada Jumat, 19 Agustus 2022.Ia terkejut saat Farel tiba-tiba muncul dan bersiap untuk tampil. Kru sempat menawari Winda untuk tidak tampil di layar khusus saat penampilan Farel. Namun, Winda menolak dan tetap tampil meski tak sempat latihan."Terus tiba-tiba Farel itu dateng pas saat upacara, terus orang kru juga sempet nanya, 'Mbak ini mau di takedown aja enggak soalnya dia akan nyanyi bahasa Jawa'. Terus saya tanya, 'ini lagunya apa?’, ’Ojo Dibandingke'. Terus saya bilang, 'udah gapapa Mas, saya sering dengerin lagu itu kok'. Yaudah jalan aja," ujarnya lebih lanjut.[caption id="attachment_558810" align="alignnone" width="737"] (Sumber: ANTVKLIK) (Sumber: ANTVKLIK)[/caption]Meski sempat ada momen gugup lantaran sedikit kendala seperti yang ia ceritakan, namun ia mengaku sangat bahagia karena bisa berpartisipasi dalam momen penting dan sakral bagi bangsa Indonesia."Seneng sih. Seneng banget. Seneng sih, kayak, 'wih ini momen penting'. Saya seneng aja dan juga bangga," tutur perempuan asal Solo ini.Winda sama sekali tak menyangka jika penampilannya diperhatikan oleh banyak orang, tak hanya dari kalangan teman tuli saja. Ia pribadi hanya fokus untuk menampilkan yang terbaik agar teman tuli bisa turut menikmati momen upacara HUT RI."Tapi kayak yang sebelumnya itu, yang viral itu maksudnya, saya enggak pernah kepikiran. Saya mikirnya, 'ini tugas penting, saya harus belajar'," pungkasnya.