Kenalan sama Farel Prayoga, Penyanyi Cilik Viral di HUT RI ke-77

farel
farel (Foto : )

Dengan penampilannya dan rasa percaya diri yang tinggi, penyanyi cilik itu membawakan lagu Ojo Dibandingke yang dipopulerkan Denny Caknan dan Abah lala di depan Presiden Joko Widodo.

Jokowi tampak sumringah di atas kursi sembari menikmati lagu berbahasa Jawa tersebut. sementara Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertepuk tangan di atas kursinya.  Para tamu undangan juga menikmati lagu sembari berjoget bersama dengan pejabat negara.

Baru-baru ini Farel Prayoga dengan suaranya yang khas menjadi viral di berbagai media sosial saat bernyanyi dangdut. Melansir dari laman VIVA dan berbagai sumber lainnya, berikut ulasan tentang sosok Farel Prayoga. Farel Prayoga merupakan seorang bocah yang berasal dari Banyuwangi, Jawa Timur.

Dirinya lahir pada tanggal 8 Agustus 2010 dan memeluk agama Islam. Diketahui, Farel adalah anak ketiga dari empat bersaudara. Ia mempunyai seorang kakak perempuan dan laki-laki serta memiliki seorang adik laki-laki. Sebelum menjadi seseorang yang terkenal, ternyata Farel Prayoga memang dikenal sebagai pengamen jalanan.

Ia kerap mengamen bersama sang ayah, Joko Sutoyo yang dilakukannya sepulang sekolah. Bocah kecil itu mengaku bahwa alasannya suka bernyanyi di jalanan karena bisa mendapatkan uang. Mulai menyanyi di jalanan sejak awal tahun 2020 dengan belajar bersama sang ayah.

Selain mengamen, ia juga kerap tampil dalam berbagai acara seperti acara pernikahan. Lantaran suaranya yang merdu banyak yang menyebut dirinya sebagai penyanyi penerus Denny Caknan. Bakat yang dimilik bocah kecil itu semakin terasah usai bergabung dengan manajemen Wandra. Bersama dengan Wandra yang merupakan penyanyi dan komposer asal Banyuwangi, Farel Prayoga semakin mahir bermain nada sampai menguasai panggung.

Bahkan dirinya mampu bernyanti di hadapan Presiden Jokowi sembari berjoget mengikuti alunan musik. Awal mula ia menjadi dikenal banyak publik setelah video duet dengan Filla Talia viral di TikTok. Tidak hanya itu, lagu Ojo Dibandingke yang dicover oelah Farel juga ramai dipakai sebagai backsound video TikTok. Akhirnya, bocah berusia 12 tahun itu menjadi sorotan publik, bahkan akun Instagram @farekprayoga__official kini sudah diikuti 11 ribu pengguna.