Profil Ayumi Putri Sasaki, Gadis Berdarah Jepang Anggota Paskibraka 2022

ayumi
ayumi (Foto : )

Upacara tersebut menjadi momen sakral yang paling dinantikan, salah satunya ketika penurunan bendera merah putih yang dilakukan oleh Paskibraka Nasional 2022. Pengibaran dan penurunan bendera dilakukan oleh dua tim yang berbeda.

Pancasila Tangguh bertugas menaikkan bendera merah putih pada pagi hari dan Pancasila Sakti bertugas menurunkan bendera merah putih di sore hari. Pada upacara penurunan bendera, Ayumi Putri Sasaki terpilih sebagai pembawa baki.

Penampilannya saat upacara penurunan bendera tersebut membuat sosok Ayumi Putri Sasaki menjadi perbincangan di media sosial. Bahkan tak sedikit yang memuji paras cantiknya. Ayumi adalah seorang siswi dari SMAN 2 Taruna Bhayangkara, Genteng, Banyuwangi.

Ia ditunjuk mewakili Provinsi Jawa Timur untuk menjadi anggota Paskibraka Nasional yang tampil di Istana Negara pada hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77.  Gadis berusia 17 tahun ini diketahui memiliki darah Jepang dari sang ayah. Ia juga diketahui memiliki hobi olahraga dan mempunya cita-cita menjadi Polisi Wanita atau polwan.

Akun Instagram miliknya ramai dibanjiri komentar positif dari netizen, serta tercatat dirinya sudah memiliki 35 ribu lebih pengikut dan terus bertambah.

Biodata Ayumi Putri Sasaki

Nama: Ayumi Putri Sasaki Nama panggilan: Ayumi Lahir: 3 Agustus 2005 Asal: Banyuwangi, Jawa Timur Kewarganegaraan: Indonesia Tinggi: 169 cm Pendidikan: SMAN 2 Taruna Bhayangkara, Genteng, Banyuwangi Instagram: @yumi_asaki