Hadapi Borneo FC Samarinda, Coach Aji Santoso Motivasi Tim Tak Boleh Kendor

WhatsApp Image 2022-08-17 at 10.05.34
WhatsApp Image 2022-08-17 at 10.05.34 (Foto : )

Persebaya sebenarnya mendapat kesempatan latihan sebanyak 2 kali sebelum terbang ke Samarinda. Akan tetapi, pada latihan pertama hanya recovery dan belum menyentuh taktik bermain. Tak boleh kendor sebaliknya, Borneo FC Samarinda dinilai lebih diuntungkan dari sisi persiapan karena bertanding dua hari sebelum Persebaya.

Akan tetapi, Aji tetap ingin anak asuhnya tampil fight. "Kalau masalah recovery tentunya Borneo lebih banyak recovery ya, tapi saya ingatkan kepada seluruh pemain untuk semangat juang tidak boleh kendor," kata Aji Selasa, 16-Agustus-2022. Untuk menghadapi laga tersebut, Persebaya terus menggelar persiapan. Meskipun waktu yang dimiliki kurang ideal karena baru bertanding pada akhir pekan kemarin.

"Memang waktunya sangat mepet ya artinya kami latihan taktikal hanya sekali karena habis main, meskipun kami masalahnya waktunya mepet ya, latihan cuman dua kali kemarin sama hari ini aja, tapi itu tidak boleh menjadi alasan karena memang situasinya sudah seperti ini," Ungkap Aji Santoso. Aji juga menegaskan bahwa Persebaya tetap berbenah setelah pertandingan melawan Madura United.

Terutama set piece yang menjadi masalah utama tim yang mempunyai fans fanatik Bonek ini. jadi PR penting untuk tim dari coach Aji sangat tegas. "Bola-bola set piece sudah saya berikan juga ya, tapi ada sedikit perubahan untuk set piece baik corner kick maupun free kick, yang jelas sudah ada perubahan dari taktikal yang kemarin ke pertandingan-pertandingan berikutnya, akan ada perubahan," pungkas pria kelahiran Malang itu.