Jelang Kejuaraan Dunia 2022, Kondisi Marcus dan Kevin Belum Fit 100 Persen

Kevin/Marcus
Kevin/Marcus (Foto : )

Pasangan ganda putra unggulan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon akan melakukan comeback di Kejuaraan Dunia 2022 setelah absen bertanding sejak pertengahan bulan Juni 2022 tahun. Menurut pelatih ganda putra PBSI, Aryono Miranat mengungkap bahwa kondisi dari pasangan Kevin dan Marcus belum berada dalam kondisi fit 100 persen. Kali terakhir mereka tampil pada perhelatan Indonesia Open 2022.

Indonesia Open 2022 berlangsung pada 14-19 Juni lalu, ganda putra Kevin/Marcus memutuskan untuk absen dalam tur Asia Tenggara mulai dari Malaysia Open, Malaysia Master dingga Singapura Open. Diketahui bahwa, Marcus Fernaldi Gideon sempat menjalani operasi pada pergelangan kakinya di bulan April lalu. Kemudian, rasa sakit tersebut kembali terasa pada saat tampil di Indonesia Open 2022.

Sang pelatih kini mengungkap bahwa kondisi Marcus Gideon sudah jauh lebih baik meskipun belum pulih 100 persen jelang tampil dalam Kejuaraan Dunia 2022 pada 21-28 Agustus mendatang. "Setelah Indonesia Open, Kevin/Marcus tidak ikut ke Malaysia dan Singapura karena kondisi kaki Marcus yang belum pulih 100 persen," ujar Aryono Miranat dalam konferensi pers PBSI pada Senin, 15 Agustus 2022 kemarin.

"Setelah itu, Marcus sudah menunjukkan kemajuan berarti di kakinya. Ada sedikit sakit, tapi jauh lebih baik dibandingkan waktu ikut Indonesia Open," sambungnya. Sebagai informasi, Kevin dan Marcus menjadi salah satu perwakilan pada sektor ganda putra Indonesia yang akan tampil pada Kejuaraan Dunia 2022. Pasangan lain yang turut ikut yakni Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan dan Bagas Maulana bersama Muhammad Shohibul Fikri.