Tiga Pembalap Sepeda Kalsel Dipanggil PB ISSI Untuk Masuk Timnas

Tim Balap Sepeda Kalsel runner up INC 2022 di Banyuwangi, Jawa Timur
Tim Balap Sepeda Kalsel runner up INC 2022 di Banyuwangi, Jawa Timur (Foto : )
Tiga pembalap sepeda Kalsel dipanggil PB ISSI untuk masuk Timnas. Tiga pembalap Kalimantan Selatan dipanggil Pelatnas usai Juara Indonesia National Championship (INC) 2022 di Bayuwangi, Jawa Timur.
PB ISSI memanggil tiga pembalap asal Kalimantan Selatan yang sukses meraih juara di ajang Indonesia National Championship (INC) 2022. Ketiga atlet balap sepeda ISSI Kalsel yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Balap Sepeda Indonesia tersebut yakni Rizaldi Ashshadiqqi, Yunia Angelly Syahdat dan Noor Maida Salma.Ketiga pembalap ini sukses merebut juara di ajang Kejurnas Balap Sepeda atau Indonesia National Championship (INC) 2022 di Banyuwangi Juli lalu. PB ISSI juga memanggil pelatih Adi Ansyari untuk mendampingi ketiga pembalapnya tersebut.PB ISSI (Ikatan Sport Sepeda Indonesia) memanggil tiga atlet dan seorang pelatih balap sepeda Kalsel yang berprestasi cemerlang pada ajang Indonesia National Championship (INC) 2022, untuk mengikuti Pelatnas Timnas Balap Sepeda Indonesia.Mereka disiapkan untuk mengikuti UCI MTB Eliminator World Cup 2022 yang akan digelar di Palangka Raya Kalteng pada 28 Agustus mendatang.“Pemanggilan masuk Timnas ini bagian dari rangkaian Kejurnas Balap Sepeda atau Indonesia National Championship (INC) 2022 di Banyuwangi Juli lalu, di mana atlet Kalsel mendapat juara pertama dan memperoleh medali terbanyak setelah tuan rumah Jawa Timur,” kata Rikval Fachruri, Ketua ISSI Kalsel, di Banjarmasin.Menurut Rikval, keberhasilan Tim Balap Sepeda ISSI Kalsel salah satunya berkat dukungan pihak sponsor. Berkat dukungan Jhonlin, tiga atlet balap sepeda Kalimantan Selatan sukses meraih prestasi di ajang INC 2022.“Prestasi di INC 2022 tentu tidak luput dari dukungan sponsor yaitu Jhonlin. Terima kasih kepada Jhonlin, sebab tanpa dukungannya sulit rasanya bisa mencapai titik prestasi seperti ini,” tambah Rikval.Pemanggilan tiga atlet dan pelatih untuk masuk Timnas Balap Sepeda Indonesia dikabarkan Pengurus Besar ISSI melalui surat yang ditandatangani Sekjen Parama Nugroho, pada Jumat 12 Agustus 2022.Guna menghadapi UCI MTB Eliminator World Cup 2022, ketiga pembalap sepeda dan pelatih diharap sudah berangkat ke Palangka Raya pada Kamis, 18 Agustus 2022 untuk bergabung dengan Timnas PB ISSI.[caption id="attachment_557569" align="alignnone" width="900"]
Tiga pembalap sepeda Kalsel dipanggil PB ISSI untuk masuk Timnas Tiga atlet balap sepeda ISSI Kalsel dipanggil untuk memperkuat Timnas Balap Sepeda Indonesia yakni Rizaldi Ashshadiqqi, Yunia Angelly Syahdat dan Noor Maida Salma. (Foto : ISSI Kalsel)[/caption]Sementara pada perhelatan Kejurnas Balap Sepeda atau INC 2022 di Banyuwangi yang digelar pada 15-24 Juli 2022, Tim Balap Sepeda Kalsel sukses meraih 6 medali emas, 5 perak dan 9 perunggu. Tim Balap Sepeda Kalsel berada diperingkat kedua, dibawah tuan rumah Jawa Timur yang menjadi juara umum dengan raihan 21 emas, 13 perak dan 12 perunggu.