Inilah Manfaat Terong Belanda untuk Menjaga Kesehatan Kulit Agar Tetap Glowing

Inilah Manfaat Terong Belanda untuk Menjaga Kesehatan Kulit Agar Tetap Glowing (Foto antvklik-Ronaldo)
Inilah Manfaat Terong Belanda untuk Menjaga Kesehatan Kulit Agar Tetap Glowing (Foto antvklik-Ronaldo) (Foto : )
Pernah dengar atau melihat buah terong belanda? Nah, terong belanda ini adalah buah yang berbentuk lonjong menyerupai telur serta memiliki warna merah atau kuning jingga. Sedangkan untuk rasa, terong belanda memiliki rasa yang asam mengandung banyak air dan beraroma segar.Dikenal dengan nama terong belanda karena dahulu buah ini dikenalkan dan dibudidayakan oleh orang-orang Belanda.Nama lain dari terong belanda ini adalah tamarillo. Buah ini dikenal memiliki berbagai macam kandungan dan manfaat yang bisa memenuhi kebutuhan gizi harian anda.Meski kulit luar terong belanda berasa pahit, namun didalam buahnya memiliki segudang manfaat bagi kesehatan, berikut kandungan gizi dan manfaat terong belanda :
1. Meningkatkan daya tahan tubuh Kandungan Vitamin B Kompleks dalam terong belanda ini sangat berperan dalam mengatur dan membantu metabolisme tubuh dan hemoglobin. Vitamin B yang terkandung dalam terong belanda akan membantu mengolah kalori menjadi energi melalui karbohidrat dan protein. Sehingga dengan mengkonsumsi terong belanda mampu meningkatkan daya tahan tubuh dan dapat menjadikan terong belanda sebagai pelengkap makanan gizi seimbang untuk hidup lebih sehat.
2. Mengurangi risiko penyakit jantung Terong belanda mengandung komposisi serat larut yang baik dari antosianin hingga karotenoid. Antosianin dan karotenoid adalah senyawa yang sangat berguna bagi kesehatan jantung.Kandungan karotenoid diketahui dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung koroner dengan cara menurunkan tekanan darah mengurangi sitokin dan peradangan, serta meningkatkan sensitivitas insulin pada otot, hati, dan jaringan adiposa.Maka dari itu, nutrisi dalam buah seperti karotenoid berperan penting dalam berbagai penyakit kronis, seperti penyakit jantung koroner dan stroke. 3. Mencegah obesitas