Putra Tectona Dan Putri Kharisma Juara Bolavoli Antarklub U-18 Piala Gubernur DKI Jakarta

15082022 tectona
15082022 tectona (Foto : )
Tim Putra Tectona Dan Putri Kharisma keluar sebagai juara Invitasi Bolavoli Antarklub U-18 Piala Gubernur DKI Jakarta yang berlangsung di GOR Bulungan.
Tim putra Tectona Bandung keluar sebagai juara Invitasi Bolavoli Antarklub U-18 Piala Gubernur DKI Jakarta usai mengalahkan Perkasa Sumedang 3-2 (25-27, 25-19, 27-25, 23-25, 15-9) pada partai final di GOR Bulungan Jakarta Selatan, Minggu (14/8/2024).Pelatih Tectona, Dinding Domang mengaku puas dengan tim asuhannya, terutama receive. "Servis yang sangat solid dari para pemain Tectona jadi kunci kemenangan tim kami," kata Dinding usai laga."Alhamdulillah, receive dan attack kami juga berjalan pada (permainan) hari ini. Penampilan anak-anak begitu memuaskan," tambahnya.Sedangkan di kubu Perkasa Sumedang, Samsul Jais mengaku puas dengan capaian anak asuhnya meski gagal meraih gelar juara."Yang jelas, hasil runner up ini sudah bagus buat kami. Ini membuktikan pembinaan yang dilakukan Perkasa Sumedang berjalan dengan baik," paparnya.Sebagai juara Tectona berhak atas hadiah uang pembinaan sebesar Rp 20 juta. Sedangkan Perkasa menerima Rp 15 juta. Sebagai juara ketiga, Vocus Bekasi menang 3-2 atas Ganevo dan menerima Rp 10 juta. Sedangkan Ganevo mendapat Rp 5 juta.[caption id="attachment_556915" align="alignnone" width="1280"]
Mega Setiawati (12) Pemain tim bola voli putri klub Kharisma Premium meluapkan kegembiraaan setelah memastikan kemenangan 3-1 dari WEG Bandung pada final Kejuaraan antar klub Usia 28 tingkat Nasional memperebutkan piala Gubernur DKI Jakarta di GOR Bulungan pada Minggu, 14 Agustus 2022 (Foto: Sportsmoment/Erly Bahtiar)[/caption]Sementara itu di kategori putri, Tim putri Kharisma Premium Bandung berhasil meraih gelar juara usai mengalahkan Wahana Express Group (WEG) dalam empat set, 3-1 (23-25, 25-19, 25-22, 25-18).Seharusnya Kharisma punya peluang untuk menyelesaikan pertandingan hanya dengan tiga set. Pada set pertama, mereka sudah sempat unggul 23-20. Sayangnya, konsenterasi justru menurun dan akhirnya WEG justru mampu menbalikkan keadaan.Barulah pada set kedua, Aliya Regifa Fahira dan kawan-kawan tak mampu lagi dibendung oleh WEG. Mereka nyaris selalu unggul pada set kedua sampai set keempat hingga akhirnya meraih kemenangan.Agus Irawan mengatakan, kesiapan para pemain cadangan Kharisma menjadi salah satu kunci kemenangan."Setelah kalah di set pertama, saya melakukan rotasi dan hasilnya berbuah manis. Para pemain cadangan juga sangat siap bertanding sehingga pergantian pemain bisa saya lakukan dengan nyaman," Agus mengungkapkan.Kemenangan Kharisma ini sangat berarti sebab WEG merupakan rival berat mereka di Bandung. Keduanya adalah tim terbaik di kota kembang."Tentunya senang bisa mengalahkan musuh bebuyutan. Kami sama mereka kan sering bertemu," ucap mantan pelatih Bandung Bank BJB Tandamata tersebut.Gelar Kharisma semakin lengkap sebab Aliya Regifa Fahira sukses meraih gelar MVP.Sedangkan di bagian putra, gelar MVP jatuh ke tangan pemain Tectona Bandung, Luvi Febrian.Juara pertama, Kharisma selain menerima piala juga mendapat hadiah uang pembinaan sebesar Rp 20 juta. Juara kedua, WEG Rp 15 juta, Jakarta 1 yang menjadi juara ketiga setelah menang 3-0 dari Yuso Sleman menerima Rp 10 juta dan Yuso Rp 5 juta.