Didapuk Jadi BoD Yayasan AMI, Gita Gutawa: Aku Merasa Terhormat

gita gutawa
gita gutawa (Foto : )

Tak hanya itu, tokoh-tokoh penting di dunia music Tanah Air digaet untuk menjadi BoD. Selama masa kepemimpinan Candra Darusman, ia akan dibantu oleh beberapa stakeholder dari industry musik yang akan berperan sebagai BoD Yayasan AMI.

Para BoD bertugas untuk mendampingi Ketua Umum Yayasan AMI dengan memberikan pendapat dan solusi demi kemajuan AMI ke depannya. Tokoh penting dalam dunia music yang terpilih menjadi BoD AMI yaitu ada Tantowi Yahya, Triawan Munaf, Dwiki Dharmawan, Iman RN Sastrosatomo, Yonathan Nugroho, David Karto, Wisnu Surjono, Andreas Wulur, Ikke Nurjanah, hingga penyanyi muda Gita Gutawa.

Dari deretan tokoh musisi diatas, nama Gita Gutawa merupakan musisi paling muda yang dipilih oleh Yayasan AMI untuk menjadi BoD. Ketua Umum Yayasan AMI, Candra Darusma mengungkap alasan Gita Gutawa didapuk menjadi salah satu dari jajaran BoD. "Ini ada anggota yang masih kepala dua.

Dia untuk mengantisipasi AMI ke depannya. Saat ini, perkembangan teknologi sangat pesat," ujar Candra Darusman di lansir dari laman VIVA, Jumat, 12 Agustus 2022.

"Hal ini perlu kita antisipasi dengan banyaknya generasi muda yang bertransformasi dari televisi ke IT. Makanya, kita mengajak Gita Gutawa, Ikke Nurjanah, agar AMI tidak ditinggal generasi muda," ia menambahkan.

Pada kesempatan yang sama, Gita Gutawa merasa sangat senang pada saat didapuk untuk menjadi salah satu BoD. Ia juga mengaku terhormat karena para BoD yang lain adalah senior di dunia musik.

“Jadi Alhamdulillah sekali hari ini ada di acara pengukuhan BoD dan memang Alhamdulillah sekali juga aku dapat kesempatan yang sangat aku pun merasa terhormat sekali bisa bergabung jadi BoD dari AMI Awards ini,” kata Gita Gutawa. Pada saat pertama ditawari untuk menjadi BoD AMI, Gita Gutawa sempat merasa gugup.