Tips Touring Low Budget ala Ari Wibowo, Tidur di Masjid dan Makan Warteg

Ari Wibowo Beri Tips Touring Low Budget
Ari Wibowo Beri Tips Touring Low Budget (Foto : )
Sebagai seseorang yang hobi touring keliling Indonesia bahkan dunia, Ari Wibowo memiliki beberapa tips untuk orang yang ingin touring dengan dana terbatas.
Sudah menjadi rahasia umum Ari Wibowo memiliki hobi touring dengan motor gedenya. Namun, bagi Ari sendiri touring tidak melulu memerlukan biaya yang mahal.Bahkan seharusnya biaya tak menjadi penghalang untuk mencari pengalaman sebanyak-banyaknya dengan touring. Oleh sebab itu, ia memiliki beberapa tips untuk orang-orang yang menyukai touring tapi memiliki keterbatasan biaya.Orang yang ingin touring tak harus menyewa hotel mahal, makan di restoran mewah atau memiliki perlengkapan dan pakaian-pakaian mahal. Karena perkara budget bisa disesuaikan dengan kondisi keuangan.[caption id="attachment_552835" align="alignnone" width="960"]
(Sumber: Instagram @ariwibowo_official) (Sumber: Instagram @ariwibowo_official)[/caption]"Kalau touring sih pada dasarnya segala budget bisa. Temen saya ada yang tidur di masjid yang ada di pom bensin. Jadi, makan warteg juga bisa. Terserah sih, nggak harus mahal," ungkapnya saat ditemui di Studio BSC 2 di kawasan Cawang, Jakarta Timur baru-baru ini.Di beberapa perlengkapan yang ia pakai, seperti helm, sepatu, dan jaket khusus, ia justru lebih sering membeli barang yang tidak branded dengan harga kelas menengah."Kalau saya pakainya yang menengah lah. Semua tergantung, relatif. Mau cari yang paling mahal yang harganya sudah nggak masuk akal, ada. Yang terlalu murah tapi kita pakainya rada-rada ngeri juga ada," ujar aktor berusia 51 tahun tersebut.[caption id="attachment_552841" align="alignnone" width="768"] (Sumber: Instagram @ariwibowo_official) (Sumber: Instagram @ariwibowo_official)[/caption]Ari mengaku bukan tipe orang yang memperhatikan soal brand sama sekali. Baginya, yang terpenting adalah faktor keamanan dan kenyamanan. Setelah itu, faktor penampilan baru bisa dipertimbangkan."Pokoknya kalau aku, aku bukan orang yang merek-an, harus yang paling mahal, harus ini, enggak. Yang penting aku lihat dari fungsinya, sama dari kenyamanannya juga, baru terakhir penampilan, gitu. Jadi kalau fungsi dan kenyamanan itu nomor satu. Karena kalau enggak nyaman dipakai juga kita enggak kuat lama-lama, sementara kalau touring kan harus nyaman," pungkasnya.