4 Tempat Angker di Jakarta Jadi Lokasi Syuting Film Horor, Mana yang Terseram?

rusun
rusun (Foto : )
Tempat-tempat menyeramkan di Jakarta terkadang digambarkan dalam film horor di Indonesia. Tempat angker yang digambarkan dalam film tersebut merupakan tempat nyata atau asli yang memang ada di dunia nyata.
Sudah semakin banyak film yang diangkat dari kisah-kisah yang menjadi perbincangan masyarakat. Dari sekian banyak latar ceritanya, Jakarta menjadi pilihan utama untuk sumber kisah angker.Tempat angker di Jakarta apa saja yang diangkat menjadi film? Simak ulasannya di bawah ini dilansir dari berbagai sumber, Jumat 5 Agustus 2022.
Terowongan Casablanca [caption id="attachment_552078" align="alignnone" width="900"] (foto: Twitter @Amaaisan)[/caption]Terowongan Casablanca merupakan penghubung jalan Casablanca dan jalan Prof Dr Satrio. Tentu Anda bisa mengunjungi ini jika melintasi daerah Kuningan, Jakarta Selatan.Kerap dianggap angker oleh masyarakat setempat, terowongan Casablanca menjadi tempat munculnya makhluk gaib, berupa kuntilanak, nenek tua, sosok hitam besar, bahkan ada cerita yang menceritakan hantu yang gentayangan di situ menjelma sebagai penambal ban.Menurut gosip dari warga setempat, jalanan terowongan Casablanca tersebut merupakan bekas kuburan pada jaman penjajahan Belanda. Tak heran apabila terowongan tersebut dianggap angker.Berawal dari cerita-cerita seram tersebut menjadi setting cerita pada sebuah film berjudul ‘Terowongan Casablanca’. Hantu yang dimunculkan dalam film buatan tahun 2007 ini adalah kuntilanak. Film tersebut dibintangi oleh Asha Syara, Ray Sahetapy, dan Titi Qadarsih. Rumah Kentang