Piala Presiden Esports Menuju Panggung Dunia

Juara Piala Presiden Esports 2021
Juara Piala Presiden Esports 2021 (Foto : )
Piala Presiden Esports menuju panggung dunia. Piala Presiden Esports kembali digelar tahun ini dengan tema ”Saatnya Talenta Nasional Berlaga di Panggung Dunia”.
Kesuksesan penyelenggaraan Piala Presiden Esports di beberapa tahun ke belakang, menjadi acuan penting dalam pengembangan ekosistem dan industri esports di Indonesia. Melalui berbagai pertimbangan yang matang, Pemerintah RI mulai menggulirkan rencana dan bersiap untuk menyelenggarakan Piala Presiden Esports 2022.Dengan berbagai perencanaan dan persiapan yang lebih matang, baik dari sisi konsep maupun teknis kejuaraan, Piala Presiden Esports 2022 akan menjadi wadah bagi para talenta esports Tanah Air untuk mengembangkan diri dan meraih prestasi ke panggung dunia.Terakhir rangkaian babak grand final Piala Presiden Esports 2021 diselenggarakan di Mangupura Hall, Bali International Convention Center, Nusa Dua, Bali Final BALI, 19 Desember 2021. Grand Final yang diselenggarakan sejak Jumat (17/12/2021) hingga Minggu (19/12/2021) tersebut berlangsung sukses.Sebanyak tujuh cabang game dipertandingkan di Grand Final Piala Presiden Esports 2021 dan telah melahirkan juara yang berhak membawa pulang trophy Piala Presiden Esports serta hadiah dengan total sebesar Rp 2 miliar.
Grand Final Piala Presiden Esports 2021 Melahirkan Para Juara Baru Pertarungan seru tersaji di partai final tiga cabang game yang tersisa yakni Battle of Satria Dewa, Mobile Legends: Bang-Bang dan PUBG Mobile. Seluruh tim yang bertanding mengerahkan segenap kemampuan guna menyegel gelar juara di ajang esports paling bergengsi di Indonesia ini.Tim Dewa United sukses memboyong dua gelar juara sekaligus di cabang game Lokapala dan Battle of Satria Dewa. Setelah kemarin (18/12) menjadi kampiun di cabang game Lokapala, hari ini (19/12) Dewa United mengandaskan Garuda Wisnu Esports Academy dengan skor 13-7 di game Battle of Satria Dewa.“Kunci kemenangan terletak pada strategi yang kami buat untuk mengalahkan lawan, dan bisa dieksekusi dengan baik. Lawan punya strategi yang cukup baik, tapi eksekusinya kurang baik,” ujar Wiko Kuswandi, dari Dewa United dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.Berlanjut ke game selanjutnya yakni Mobile Legends Bang-Bang yang mempertemukan Aura Fire versus Alter Ego. Dalam skema pertandingan lima ronde, Aura Fire tampil dominan dan keluar sebagai juara dengan skor telak 3-1 dan membawa pulang hadiah utama sebesar Rp 120 juta.Selain gelar juara, punggawa Aura Fire yakni Erico juga meraih titel Most Valuable Player (MVP) alias pemain terbaik dan berhak membawa pulang hadiah sebesar Rp 10 juta.“Saya baru merasakan kemenangan yang sebenarnya, setelah tadi keluar jadi juara. Karena kami sangat bekerja keras hingga sampai di titik ini. Kunci kemenangan kami adalah percaya satu sama lain dan juga menentukan strategi sesuai dengan Analisa terhadap lawan,” tutur pemain dengan nickname ‘God1va’ ini.Sementara itu, di cabang game pamungkas, yaitu PUBG Mobile, tim esports RRQ RYU berhasil menjadi kampiun setelah di klasemen akhir mengungguli tim EVOS Reborn dan Victim 4b Nd hingga putaran ke 10, dan berhak membawa pulang Piala Presiden Esports beserta hadiah utama sebesar Rp 120 juta. Berikut Daftar Seluruh Pemenang Piala Presiden Esports 2021:             eFootball PES: -              Juara I                   : Mohamad Akbar Paudie (Rp 50 juta)-              Juara II  : Rommy Hadiwijaya (Rp 15 juta)-              Juara III : Mochamad Sigit Pambudi (Rp 8 juta)-              Juara IV : Haerul Wibowo (Rp 8 juta)-              MVP                      :  Mohamad Akbar Paudie (Rp 10 juta)