Lanjut S2 Bidang Pendidikan, Prilly Latuconsina Punya Impian Membangun Sekolah

prilly
prilly (Foto : )
Aktris muda dengan segudang bakat, Prilly Latuconsina memiliki sebuah impian yang belum tercapai. Bintang film layar lebar Danur itu memiliki impian membangun sekolah Taman Kanak-Kanak atau Sekolah Dasar. Memiliki kecintaan dan rasa peduli terhadap anak kecil. Menurutnya, sekolah adalah ruang lingkup lingkungan sebuah pengaruh yang besar untuk tumbuh berkembangnya seorang anak. Karenanya, Prilly ingin membangun gedung sekolah.“Iya kalau ditanya mimpi aku apa, aku pengen banget emang punya sekolah. Aku punya rencana lanjutin S2 dan setelahnya aku bikin sekolah entah itu TK atau SD,” kata Prilly Latuconsina dilansir dari laman VIVA, Selasa, 2 Agustus 2022.“Karena aku suka anak kecil dan aku rasa lingkungan yang berpengaruh sejak kecil adalah sekolah, pulang ke rumah kadang orang tua gak ada kan jadinya sekolah penting banget. Aku selain peduli sama kesehatan mental aku juga menyoroti pendidikan jadi aku mau buat sekolah yang peduli sama mental anak-anak. Itu sih mimpi aku,” ungkapnya menambahkan.Membangun sekolah bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, perlu persiapan yang matang dan proses yang panjang. Hal tersebut juga dirasakan Prilly. Sudah lama dirinya mempunyai keinginan untuk membangun sekolah.“Udah lama (ingin bangun sekolah) itu tapi kan buat bikin sekolah prosesnya panjang, mampu gak kita bikin sekolah, dan untuk jadi orang mampu harus ada pendidikan juga. Makanya aku mau lanjut sekolah jurusan pendidikan, terus juga perlu ketemu partner untuk ngebangun ini,” ujar Prilly.Ia berharap, suatu saat nanti keinginannya tersebut bisa terwujud untuk membangun sekolah yang memiliki kualitas bagus. Prilly juga mengaku ingin membentuk murid-murid di sekolahnya menjadi anak-anak yang cerdas.“Aku pengin membangun sekolah yang bagus, sehingga aku bisa membentuk murid-murid ini jadi anak-anak yang cerdas, displin, dibentuknya dari sekolah. Karena kalau SMP SMA, dia udah tau maunya apa. Kalau missal dari kecil kita udah tanamkan sama hal baik di sekolah, aku yakin dia bisa jadi orang yang sukses ke depannya,” ungkap Prilly.