Pengabdi Setan 2, Film Indonesia Pertama yang Gunakan Teknologi IMAX

pengabdi setan 2
pengabdi setan 2 (Foto : )
Kabar menyenangkan bagi para pecinta film horor Indonesia, Pengabdi Setan 2: Communion akan tayang lebih awal di IMAX pada 30 Juli mendatang.
Film Pengabdi Setan 2: Communion akan tayang di IMAX, rupanya hal tersebut mencatat sejarah baru di industry perfilman. Karena Pengabdi Setan 2 menjadi judul film Indonesia pertama yang alami proses Digital Media Remastering menggunakan teknologi IMAX.Preetham Daniel selaku Vice President IMAX untuk Australia, Selandia Baru, dan India, mengonfirmasi film karya Joko Anwar tersebut menjadi pencapaian yang sangat penting dalam sejarah perfilman Indonesia.“Dalam sejarah perfilman Indonesia, ini merupakan pencapaian penting karena belum pernah ada film lain yang pernah rilis IMAX dan justru mendorong film Indonesia ke platform global,” kata Preetham dilansir dari laman VIVA, Selasa, 26 Juli 2022.Joko Anwar menerangkan IMAX tidak sembarangan meloloskan film untuk diproses menggunakan teknologi mereka. Judul yang di-
mastering harus benar-benar yang mereka anggap layak.“Nggak semua film bisa tayang dengan teknologi IMAX, kita nggak bisa asal kirim file ke Los Angeles, harus bersambut gayungnya. Jika kita ingin tayangkan, mereka harus lihat apakah filmnya layak atau nggak. Kalau mereka merasa nggak tentu nggak akan bisa,” tegas Joko Anwar.Ia dengan bangga menyampaikan kabar bahagia tersebut karena ingin menciptakan pencapaian-pencapaian baru dalam setiap karya yang dihasilkannya.“Kami ingin memberikan sesuatu yang lebih kepada penonton. Kami ingin step up the game. Bukan hanya sekadar film horor yang akan tampilkan dalam bioskop yang biasa,” ujarnya.Film Pengabdi Setan 2 ini akan kembali menampilkan pemain dari Pengabdi Setan pertama yakni Tara Basro, Bront Palarae, Endy Arfian, Nasar Anuz, Egi Fedly, dan Ayu Laksmi.Akan hadir juga beberapa pemain tambahan dari bintang-bintang muda maupun senior seperti seperti Muzakki Ramdhan, Fatih Unru, Ratu Felisha, Jourdy Pranata, Kiki Narendra, Nafiza Fatia Rani dan Iqbal Sulaiman.