Dari Balik Jeruji Besi, Putra Siregar Kurban Ribuan Kambing

septia siregar
septia siregar (Foto : )
Pasca dilaporkan atas dugaan penganiayaan, Putra Siregar masih menjalani sederet proses hukum. Akan tetapi, meski berada di balik jeruji besi, ia memberi sebuah amanah kepada sang istri, Septia Siregar untuk tetap menjalani ibadah kurban.
Putra Siregar menjalani ibadah kurban, pada Hari Raya Idul Adha 2022. Tak tanggung-tanggung ribuan hewan kurban disembelih Putra Siregar.Kondisinya di penjara tak membuat Putra Siregar mengurungkan niatnya untuk menjalani ibadah. Ibu tiga anak ini pun menyampaikan makna berkurban di mata suaminya.“Bagus karena ini kan Bang Putra sendiri yang ngajuin. Aku pengen berkurban tiap tahun itu lebih baik. Jadi semakin banyak berkurban insya Allah kita akan diganti berkali-kali lipat,” ungkap Septia dikutip IntipSeleb, Senin, 11 Juli 2022.Penyebaran hewan kurban bukan hanya dilakukan di Jabodetabek. Melainkan disebarkan ke masjid-masjid yang berada di seluruh pelosok Indonesia.“Dari Sabang sampai Merauke itu ke masjid-masjid seluruh pelosok Indonesia, kan kita PS Store ada di seluruh Indonesia, di Papua juga ada, jadi udah tersebar dimana-mana,” ujarnya.[caption id="attachment_539849" align="alignnone" width="428"]
(foto: Instagram @septiasiregar17)[/caption]“Campur (hewan kurbannya) ada 1900 kambing, sapi ada 120an, pembagian dari Sabang sampai Merauke,” sambungnya.Kendati demikian, Septia mengaku sempat menghadapi kesulitan untuk menyiapkan hewan kurban. Hal ini imbas wabah penyakit mulut dan kaki (PMK) yang mengancam sapi."Nah itu kesulitannya karena ada yang namanya PMK, jadi kita beberapa kali datang, kita nunggu sampai dekat idul adha baru dianterin, makanya kita awalnya 1700 dan cari lagi terus nambah lagi," kata Septia.Putra Siregar memiliki harapan dengan ibadah kurbannya tahun ini bisa membantu menyelesaikan kasus yang menyandungnya. Sebab Septia sudah rindu untuk bisa jalani hidup bersama suaminya. "Kita kan berharap tahun ini sama bang Putra, ini niat baik bang Putra, semoga Allah bisa bantu dia," ungkap Septia Siregar. "Harapannya kita bisa berkumpul tahun ini, semoga Allah bisa bantu dia, cepat bisa berkumpul dan bisa beraktivitas kembali," lanjutnya.