Kemal Palevi : Berawal dari Cupu jadi Cinta Basket

kemal
kemal (Foto : )

Siapa tak kenal dengan nama Kemal Palevi, seorang komika yang juga konten creator, yang namanya juga lebih dikenal sebagai Milanisti yaitu fans berat klub sepak bola asal Italia, AC Milan.

Namun siapa sangka jika kemal ternyata seorang penggila basket sejati, dirinya mengaku justru lebih menggeluti dunia bola basket dibanding sepakbola sedari kecil hingga saat ini. Pada perbincangannya di podcast lensor milik kanal YouTube lensa olahraga yang dipandu oleh Azis Arriadh dan Alya Zahrani, Pria berusia 32 tahun ini mengaku cintanya terhadap basket dimulai sejak sekolah SMP, namun menariknya hal tersebut karena keterpaksaan situasi yang membuat dirinya tak bisa mengikuti kegiatan sepakbola di sekolahnya.

Kemal mengaku saat sekolah dirinya terlihat cupu alias culun, yang membuatnya tak bisa bergabung dengan ekstra kulikuler sepakbola di sekolahnya dan terpaksa memilih basket jadi kegiatan ekstra di sekolahnya dulu. " Ya waktu sekolah kan emang gue cupu, sedangkan ekskul sepakbola kan kebangak di isi sama jagoan-jagoan sekolah, dan gue ga masuk kriteria itu, makanya gue pilih ekskul basket aja, " ungkapnya di lensor podcast . Namun dari ketidaksengajaanya itu, siapa sangka Kemal justru terhitung sukses dalam menggeluti olahraga basket.

Ia pun pernah tergabung sebagai pemain basket di kejuaraan Popnas, Popda, Kejurnas hingga Kejurda mewakili Kalimantan Timur. "Perjuangan gue di basket dulu emang paling luar biasa sih, gue pernah jadi atletnya Kalimantan Timur di Popnas, Popda, Kejurda dan Kejurnas, tapi sayang di Pon 2008 gue gagal ikut karena kuliah, " tuturnya.

Dan semenjak itulah dirinya mulai meninggalkan dunia basket karena kesibukannya di bangku Kuliah. Pria kelahiran 1989 ini justru mulai menggeluti dunia seni yang menjadi pilihannya di kampus. Kini setelah namanya mulai mencuat sebagai Komika dan Konten Creator, dirinya justru kembali aktif bermain basket, meski hanya sebatas pengisi waktu luang.

Sebagai bentuk atensi terhadap kecintaanya di dunia basket, Kemal kini juga tergabung sebagai duta FIBA Asia Cup bersama Raffi Ahmad dan artis lainya, untuk mempromosikan gelaran pesta bola basket se-Asia yang akan digelar di Jakarta mulai 12 hingga 24 Juli 2022. *Azis Arriadh