Bali United Jaga Peluang Lolos Usai Kalahkan Kaya FC Iloilo 1-0

Bali United vs Kaya FC Iloilo 1-0 di grup G AFC Cup 2022
Bali United vs Kaya FC Iloilo 1-0 di grup G AFC Cup 2022 (Foto : )
Bali United jaga peluang lolos usai kalahkan Kaya FC Iloilo 1-0 . Bali United akhirnya berhasil mengalahkan Kaya FC Iloilo dari Filipina namun dengan skor tipis saja 1-0 sehingga terancam gagal lolos ke babak berikutnya.
Bali United memetik kemenangan pada laga terakhir Grup G Piala AFC 2022. Serdadu Tridatu mengalahkan Kaya FC Iloilo satu gol tanpa balas di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (30/6) sore WIB. Jajang Mulyana menjadi pahlawan kemenangan Bali United atas Kaya FC.Meski menang peluang Bali United lolos ke babak berikutnya sangat tergantung dari hasil pertandingan lainya baik antara Vishaka FC vs Kedah Darul Aman asal Malaysia di Grup G, serta hasil di Grup H dan Grup I. Pasalnya hanya satu runner up terbaik yang bisa lolos ke babak semi final Piala AFC 2022 Zone ASEAN. 
Babak Pertama Bali United vs Kaya FC Iloilo Permainan menyerang langsung dilakukan Bali United sejak menit awal laga dimulai. Sejumlah peluang didapatkan skuat asuhan Stefano Cugurra. Namun bola masih mampu digagalkan lini pertahanan Kaya FC asal Filipina.Terus menyerang akhirnya Bali United mampu memecah kebuntuan pada menit ke-25’. Jajang Mulyana mencetak gol lewat sundulan kepalanya memaksimalkan umpan yang diberikan oleh Eber Bessa.Tertinggal satu gol membuat Kaya FC Iloilo menaikkan tempo permainan dan menyerang jantung pertahanan Bali United. Klub asal Filipina tersebut hampir saja bisa menyamakan kedudukan andai sepakan Vincent Diano tidak membentur mistar gawang Bali United.Di sisa waktu yang ada, Bali United dan Kaya FC secara bergantian melakukan serangannya. Namun hingga istirahat babak pertama skor tetap tidak berubah 1-0 untuk Bali United.  Babak Kedua Bali United vs Kaya FC Iloilo Selepas turun minum Kaya FC tampil lebih dominan dan lebih banyak menyerang jantung pertahanan Serdadu Tridatu. Akibatnya barisan belakang Bali United harus bekerja keras untuk menahan gempuran yang dilancarkan lawannya tersebut.Demi menjaga keunggulan yang ada, pelatih Bali United Stefano Cugurra memutuskan mengganti beberapa pemain. Teco kemudian memasukkan Rizky Pellu dan Ramdani Lestaluhu.Masuknya kedua pemain gelandang tersebut membuat lini tengah Bali United lebih segar. Juara Liga 1 musim lalu inikembali mampu menciptakan sejumlah kesempatan untuk menambah keunggulan.Jelang berakhirnya pertandingan tempo permainan makin cepat. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan sudah selesai,  kedua tim sama sama tidak bisa mencetak gol ke gawang lawan.Dengan demikian Bali United berhasil memenangkan pertandingan terakhir Grup G Piala AFC 2022 Zone ASEAN. Kemenangan tersebut menjaga asa Bali United untuk melaju ke semi-final Piala AFC Zona ASEAN. Klub dari Pulau Dewata tersebut menduduki posisi kedua klasemen grup dengan raihan enam poin di bawah Visakha FC.Meski begitu, Bali United masih menggantungkan nasib dengan hasil pertandingan di grup lain. Hal itu karena cuma juara grup yang berhak langsung melaju ke semi-final Piala AFC Zona ASEAN.Bali United bisa lolos dengan status runner-up terbaik. Namun, Irfan Jaya dan kawan-kawan harus bersaing dengan klub lain yang menempati runner up grup di Zona ASEAN dan Zona Asia Barat.