Tangis Widi Vierratale Pecah Saat Cerita Soal Pelecehan Seksual yang Dialaminya

Widi Vierratale di akun Instagram pribadinya @_widikidiw_
Widi Vierratale di akun Instagram pribadinya @_widikidiw_ (Foto : )

Baru-baru ini, saat menjadi bintang tamu di podcast Youtube Deddy Corbuzier, Widi Vierratale mengungkapkan kejadian masa lalunya soal pelecehan seksual yang pernah ia alami. Dalqm kanal Youtube Deddy Corbuzier baru-baru ini, Widi Vierratale menceritakan tentang pengalamannya yang pernah menjadi korban pelecehan seksual.

Tidak bisa mengungkapkan secara jelas, tangis Widi Vierratale terlanjur pecah. Ia tak sanggup menceritakan pengalaman pahit yang dialaminya itu. Hal itu membuat proses syuting tertunda selama lima menit.

Memahami bagaimana kondisi yang Widi alami, Cinta Laura juga ikut angkat bicara. Menurutnya, mayoritas penduduk di negeri ini menganggap bahwa pelecehan seksual itu terjadi karena perilaku korban itu sendiri.

Cinta Laura menganggap bahwa hal itu tidak adil. “Kok bisa ya, masyarakat kita mengajarkan mayoritas dari penduduk negara ini untuk merasa jika ada sesuatu yang tidak adil terjadi kepada mereka adalah salah mereka,” ujar Cinta, dikutip Kamis, 23 Juni 2022. Setelah lama menyimpan rapat pengalaman buruknya itu, Widi mengungkapkan bahwa sebenarnya dirinya bukan tidak ingin speak up, tetapi ia bingung harus berkata apa.

“Belum tentu semua orang yang mengalami pengalaman buruk bisa bicara, bukan karena mereka tidak mau speak up, tetapi mereka gak tau mau bilang apa," ucap Widi. Vokalis band Vierratale itu mengungkapkan bahwa setelah pengalaman tersebut, ia memiliki beberapa perubahan karakter dari dirinya yang tidak ia sadari dan berimbas pada orang-orang terdekatnya.

“Mungkin ada hal-hal yang karakter gue mungkin jadi berubah karena kasus itu yang gue tidak sadari, tapi yang mengalami itu orang-orang terdekat gue, mungkin Vierra atau pasangan-pasangan gue yang lain,” lanjut Widi.