David da Silva Penentu Kemenangan Persib Atas Bhayangkara FC

David sa Silva membobol gawang kiper Bhayangkara FC Awan Setho
David sa Silva membobol gawang kiper Bhayangkara FC Awan Setho (Foto : )
David da Silva penentu kemenangan Persib atas Bhayangkara FC. Berkat gol tunggal striker asal Brasil David da Silva, Persib Bandung melangkah ke babak perempat final Piala Presiden 2022 sebagai Juara Grup C.
Tuan rumah Persib Bandung berhasil mengungguli Bhayangkara FC 1-0 pada babak pertama pertandingan terakhir Grup C Piala Presiden 2022 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Selasa, 21 Juni 2022.Satu gol pada laga terakhir Pangeran Biru di Grup C Piala Presiden 2022 ini dicetak oleh striker asing David da Silva pada menit ke 34’.Jelang pertandingan bergulir, kedua tim mengheningkan cipta sebagai ungkapan belangsungkawa atas wafatnya dua bobotoh, Ahmad Sholihin dan Sofiana Yusuf di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jumat, 17 Juni 2022.Pertandingan berlangsung dengan sengit. Kiper Persib, Fitrul Dwi Rustapa langsung melakukan penyelamatan atas percobaan dari penyerang Bhayangkara FC, Sani Rizki Gauzi di menit pertama. Lalu di menit 14, Fitrul kembali menghalau tembakan Sani.Di pertengahan babak pertama, skuat Persib berbalik menekan. Upaya pertama dilakukan David da Silva tapi tembakannya bisa diblok pemain belakang Bhayangkara FC. Sedangkan tandukan Ezra Walian masih menyamping dari gawang Awan Seto.Persib Bandung akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit 34’. Lewat sebuah serangan yang dilancarkan Persib melalui gelandang muda Beckham Putra Nugraha lalu menyodorkannya kepada David da Silva. Striker asal Brasil David sa Silva sempat mengontrol bola sebelum membobol gawang Awan Setho dan merubah papan skor mnjadi 1-0 untuk keunggulan Persib Bandung.Di menit-menit akhir babak pertama, PERSIB mendapat serangan bergelombang dari Bhayangkara FC. Tapi tenangnya permainan dari lini pertahanan mampu mematahkan serangan gencar skuat The Guardian.Hingga pertandingan berakhir, Pangeran Biru tetap mempertahankan keunggulan 1-0 atas The Guardian berkat gol tunggal David da Silva. 
David Da Silva Dedikasikan Gol Untuk Almarhum Asep Ahmad Solihin Dan Sofian Yusuf Penyerang Persib, David da Silva kembali menjadi pahlawan bagi timnya. Berkat sumbangan gol tunggalnya mampu mengantarkan Pangeran Biru meraih kemenangan atas Bhayangkara FC pada pertandingan penutup Grup C Piala Presiden 2022 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Selasa 21 Juni 2022 malam.David da Silva pun secara khusus mendedikasikan gol keduanya di Piala Presiden 2022 ini untuk almarhum Asep Ahmad Solihin dan Sofian Yusuf, dua bobotoh yang meninggal dunia saat hendak menyaksikan pertandingan Persib kontra Persebaya, 17 Juni 2022 lalu.“Ini pertandingan yang sulit. Juga dengan situasi saat ini. Saya ingin mempersembahkan gol ini untuk (almarhum) Ahmad dan Sofian. Tentunya ini tidak sebanding. Tapi, ini salah satu bentuk penghormatan saya untuk mereka berdua beserta keluarganya,” ucap pemain asal Brasil tersebut seusai laga.David pun berharap jika langkah Persib di fase selanjutnya bisa berjalan mulus dan tanpa kendala apapun. Sebagai juara Grup C, Persib Bandung kini menanti lawan di babak perempat Final Piala Presiden 2022.“Saya tentu ingin meraih hasil yang bagus di turnamen ini. Tapi, yang lebih penting adalah kami semua ingin sepakbola bisa berjalan  dengan baik,” katanya.