Kim Kardashian Diduga Merusak Baju Bersejarah Milik Marilyn Monroe

kim kardashian
kim kardashian (Foto : )
Kim Kardashian tuai kontroversi setelah foto dari gaun Marilyn Monroe yang ia kenakan di Met Gala pada 2 Mei 2022 tersebar di sosial media. Di foto tersebut, terlihat bahwa gaun tersebut rusak dan beberapa Kristal pada baju tersebut pun juga hilang.
Sebelumnya Kim Kardashian membuat kesepakatan dengan Ripley’s Believe It or Not untuk menggunakan gaun “Selamat Ulang Tahun” emas, yang bernilai hampir US$5 juta, ke acara mode bertabur bintang.Pada senin, 13 Juni 2022, akun Twitter Pop Culture mengunggah foto gaun yang dimaksud secara berdampingan, diduga sebelum dan sesudah Kim menggenakannya. Salah satu jepretan menunjukkan tanda-tanda kain merengang dan Kristal yang hilang, terutama di sekitar penutup belakang gaun itu.[caption id="attachment_526571" align="alignnone" width="900"]
Tuai Kontroversi Kim Kardashian Rusak Baju Ikonik Milik Marilyn Monroe (foto: Instagram @kimkardashian)[/caption]“Kim Kardashian tidak pernah mengenakan gaun itu sejak awal. Maksud saya ya, bagus untuk memberi penghormatan pada Marilyn, tapi ia bisa membuat gaun baru dan direplikasi. Ini adalah artefak yang tidak lekang waktu dan ikonis yang telah hancur,” tulis seorang pengguna Twitter.“Serahkan saja pada Kim untuk urusan merusak karya seni bersejarah,” kritik netizen lain.“Selamat untuk Met Gala karena telah memperlihatkan contoh nyata kenapa keberadaan departemen konservasi seperti Costume Institute penting untuk menyimpan garmen yang bersejarah secara signifikan,” ujar netizen yang lain.