Australia Catat Rekor 5 Kali Beruntun Lolos ke Piala Dunia

Australia lolos ke Piala Dunia 2022 setelah tundukkan Peru 5-4
Australia lolos ke Piala Dunia 2022 setelah tundukkan Peru 5-4 (Foto : )
Australia catat rekor 5 kali beruntun lolos ke Piala Dunia. Timnas Australia berhasil merebut tiket play off Piala Dunia 2022 dengan mengalahkan Peru lewat drama adu penalty 5-4.
Pertandingan antara Timnas Australia melawan Peru dalam laga playoff Piala Dunia 2022 digelar di Stadion Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Qatar, pada Selasa (14/6/2022) dini hari WIB. Socceroos sukses lolos ke putaran final Piala Dunia Qatar 2022 setelah mengalahkan Peru lewat drama adu pinalti.Pada waktu normal hingga babak tambahan waktu, Australia dan Peru sama-sama gagal menyarangkan gol. Australia dan Peru sama-sama menciptakan lebih dari 10 kali upaya mencetak gol, tetapi tidak ada satu pun yang membuahkan hasil.Meski kedua tim sama sama tampil menyerang dan mengancam gawang lawan, namun tidak ada tim yang lebih dominan dalam waktu normal hingga perpanjangan waktu atau extra time.Duel Australia melawan Peru berakhir dramatis karena pemenang pertandingan harus ditentukan melalui babak adu penalti. Timnas Australia akhirnya berhasil mengalahkan Peru lewat drama adu penalti dengan skor tipis 5-4.Kemenangan Australia ditentukan oleh kiper pengganti Andrew Redmayne yang baru dimasukkan oleh pelatih Graham Arnold pada menit ke-120'. Andrew Redmayne menggantikan posisi kipper utama Australia, Mathew Ryan yang sudah bertarung 2 X 45 menit di waktu normal dan perpanjangan waktu 2 X 15 menit.Pelatih timnas Australia, Graham Arnold, membuat keputusan jitu dengan mengganti kipernya Mathew Ryan dengan Andrew Redmayne untuk babak adu penalti. Andrew Redmayne pun menjadi pahlawan Socceroos pada babak adu penalti kontra Peru.Dengan kondisi yang masih bugar 100 persen, Andrew Redmayne melakukan penyelamatan gemilang pada akhir babak kedua extra time sehingga membuat laga berkesudahan tanpa gol 0-0. Pertandingan terpaksa harus dilanjutkan ke babak adu penalti.Dari kubu Australia, hanya penendang pertama yakni Martin Boyle yang gagal menuntaskan tugasnya. Sementara dari kubu Peru, penendang ketiga yaitu Luis Advincula dan penendang keenam yakni Alex Valera tak mampu melaksanakan tugasnya secara baik.Australia akhirnya bisa meraih kemenangan melalui drama adu penalti yang melibatkan 12 penendang dari masing-masing tim dengan skor 5-4. Kemenangan inimengantarkan Socceroos meraih satu tiket ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar.Bagi Australia kemenangan ini membuat mereka menctat sukses lolos ke Piala Dunia untuk keenam kalinya.  Dari enam kali lolos ke putaran final Piala Dunia, Australia mencatat lima kali lolos secara beruntun di5 piala dunia terakhir.Skuad Socceroos pertama kali merasakan atmosfir pertandingan di putaran final Piala Dunia saat tampil di Piala Dunia 1974 di Jerman. Kemudian The Socceroos sempat absen selama tujuh edisi Piala Dunia karena persaingan ketat di zona Asia.Timnas Australia kembali merasakan panggung Piala Dunia FIFA pada 2006 juga di Jerman. Setelah itu, Socceroos selalu lolos ke putaran final Piala Dunia. Terkini, Timnas Australia kembali memastikan satu tempat di Piala Dunia 2022 Qatar usai menyingkirkan Peru pada laga playoff antar benua.
  [caption id="attachment_526243" align="alignnone" width="900"] Australia catat rekor 5 kali beruntun lolos ke Piala Dunia Duel Australia melawan Peru berakhir dramatis karena pemenang pertandingan harus ditentukan melalui babak adu penalti. Timnas Australia akhirnya berhasil mengalahkan Peru lewat drama adu penalti dengan skor tipis 5-4. (Foto : Socceroos)[/caption] Susunan Pemain Australia vs Peru