Persib Bandung Hampir Dipermalukan 10 Pemain Bali United di Piala Presiden

David Da Silva merayakan Gol
David Da Silva merayakan Gol (Foto : Instagram @persib)
Persib Bandung hampir dipermalukan 10 pemain Bali United di Piala Presiden. Persib Bandung tertinggal lebih dulu diawal babak pertama dari Bali United sebelum menyamakan kedudukan setelah Bali United bermain dengan 10 orang.
Persib Bandung menjamu Bali United di laga pertama Pangeran Biru di Grup C Piala Presiden 2022. Tampil di kendang sendiri Persib tertinggal 0-1 pada babak pertama dari lawannya Bali United dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu 12 Juni 2022.Jelang kick-off, wasit yang memimpin pertandingan memimpin semua yang hadir di stadion untuk mengheningkan cipta sebagai ungkapan belasungkawa atas wafatnya putra sulung dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Sungai Aare, Bern, Swiss.Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menurunkan I Made Wirawan diposisi penjaga gawang dengan dikawal duet Nick Kuipers dan Achmad Jufriyanto. Di tengah, Pangeran Biru mengandalkan dua gelandang beda generasi, Dedi Kusnandar dan Beckham Putra Nugraha. Sementara Ciro Alves menjalani debutnya berduet dengan David Da Silva di lini depan.Di menit pertama, Persib langsung menciptakan peluang dari tendangan bebas David Da Silva. Tapi eksekusinya masih bisa diamankan kiper Bali United, Muhammad Ridho. Asik menyerang semenit kemudian, lini pertahanan Persib Bandung dikejutkan oleh Gerakan gelandnag Bali United Novri Setiawan. Persib harus tertinggal lebih dulu oleh gol Novri Setiawan, memanfaatkan umpan matang dari Ilija Spasojevic.Tertinggal 0-1 dari Bali United, para pemain Persib mulai meningkatkan serangannya. Duel seru terjadi di lini tengah, dimana Eber Bessa dan Dedi Kusnandar pun dikartu kuning oleh wasit di menit 16’. Dua menit berselang, Eber Bessa kembali mendapatkan kartu kuning yang berujung kartu merah karena handsball yang dilakukannya di dalam kotak penalti Pangeran Biru.Bali United pun tampil dengan sepuluh pemain sejak menit ke 20 babak pertama. Meski demikian Bali United tetap tampil solid untuk mempertahankan keunggulan 1-0 atas Persib Bandung.Serangan Persib melalui Henhen dapat peluang di menit 38’ lewat tembakan kaki kanannya. Sayang, tembakan Henhen masih bisa dihalau oleh kipper Muhammad Ridho. Di menit 46’, giliran Beckham juga melepaskan tembakan melengkung mengarah ke gawang Bali United akan tetapi masih gagal berbuah gol. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untukkeunggulan Serdadu Tridatu.
 Babak Kedua Persib Bandung vs Bali United Memasuki babak kedua, pelatih Persib Bandung Robert Alberts melakukan pergantian pmain untuk meningkatkan serangnnya. Dedi Kusnandar yang sudah mengantongi kartu kuning digantikan oleh gelandnag serang Febri Hariyadi.Masuknya Febri membuat Ezra bermain lebih ke dalam, bahu-membahu dengan gelandang muda Beckham Putra Nugraha.Serangan Persib Bandung mulai mengancam gawang Bali United. Menit 58’, Ciro Alves mendapat bola di sisi kiri dan melepaskan tembakan terarah ke gawang, tapi Ridho masih mampu mengantisipasinya. Ini jadi peluang pertama tembakan Alves yang mengarah ke gawang lawan. Persib kembli mendapatkan peluang kali ini dari tendangan bebas pada menit ke-69’. Ezra Walian mengeksekusi tendangan bebas dan mengarah ke gawang Bali United, namun bola kembali digagalkan kipper M. Ridho.Pelatih Persib Robert Alberts Kembali memasukkan Erwin Ramdani menggantikan Zalnando. Serangan Persib makin tajam dan berbahaya. Pada menit ke-73’, Febri menyambar umpan silang Ciro Alves dari situasi sepak pojok dengan sebuah tembakan voli di depan kotak penalti. Tapi pemain yang akrab disapa Bow itu belum beruntung karena bola hanya membentur mistar gawang Bali United.Perjuangan Persib Bandung untuk mencetak gol penyama kedudukan akhirnya terwujud di menit ke-79’.  Persib akhirnya mampu menyamakan kedudukan lewat eksekusi tendangan bebas David Da Silva. Sebelumnya pelanggaran dilakukan Pacheco terhadap Da Silva terjadi di depan kotak penalti. Tembakan Da Silva membentur Nouri yang jadi pagar pemain, membuat bola berbelok arah, sehingga kipper M Ridho terkecoh.Di menit-menit akhir pertandingan atau tepatnya menit 105’, Ciro Alves mendapat peluang emas di dalam kotak penalti menyambar sodoran Da Silva. Akan tetapi sayang tembakan mendatarnya masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Ridho. Setelah tambahan 15 menit, pertandingan berakhir dengan hasil imbang 1-1.  Daftar Susunan Pemain Persib Bandung vs Bali United Persib Bandung :