Bagikan Tips Sehat dan Awet Muda, Wulan Guritno: Gula Bikin Cepat Tua

wulan guritno olga
wulan guritno olga (Foto : )
Wulan Guritno kerap menjadi perbincangan warganet. Selain kemampuan aktingnya yang luar biasa, ia juga memiliki tubuh seksi di usianya yang ke-41.
Bermula saat Ankatama Ruyatna, host di kanal Youtube AwalMula ID, mewakili warganet yang penasaran mengenai tips agar tetap tampil awet muda seperti aktris tersebut.Menurut Wulan Guritno, awet muda dapat dicapai jika memiliki gaya hidup yang sehat. Sebelum memulai gaya hidup sehat, Wulan Guritno menyarankan untuk mengenal diri sendiri terlebih dahulu.[caption id="attachment_523571" align="alignnone" width="681"]
(Sumber: AwalMula ID) (Sumber: AwalMula ID)[/caption] Aku sekarang udah bisa baca badan aku, apa yang badan aku butuhkan, apa yang tidak, gitu , ujar Wulan Guritno dalam kanal Youtube AwalMula ID pada 15 Januari 2022 tersebut.Dengan mengenali diri sendiri, Wulan Guritno merasa lebih memiliki kontrol untuk mengetahui apa yang tubuhnya butuhkan dan tidak.Wulan Guritno juga menyampaikan bahwa ada beberapa jenis makanan yang sudah tidak ia konsumsi sehari-hari sejak memulai perjalanan hidup sehatnya."Goreng-gorengan itu penting dihindari, aku enggak makan," tuturnya.Kekasih Sabda Ahessa tersebut juga menceritakan awal perjalanannya memulai gaya hidup sehat. Sebagai permulaan, ia mengaku tak mengonsumsi gula dan karbohidrat."Untuk booster awal, aku nggak makan karbohidrat dan gula," jelasnya.Menurutnya, hal tersebut akan membantu mempercepat penyusutan komposisi lemak tubuh. Ia pun mengakui bahwa menghindari gula dan karbohidrat bukanlah hal yang mudah. Ia mengaku sempat kesulitan beradaptasi di sebulan pertama.Wulan Guritno kemudian menceritakan sebuah momen yang membuatnya yakin untuk segera memulai hidup sehat. Saat usianya menginjak 35 tahun, wajahnya mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan. Di sisi lain, ia juga takut untuk melakukan botox ataupun filler."Gue nemu artikel yang mengatakan kalau gula itu membuat kita lebih cepet tua. Jadi dari situ, gue langsung berhenti makan gula," kata ibu tiga anak tersebut.Ia pun mengaku mengalami banyak perubahan pada kulit, wajah dan bentuk badannya setelah berhenti mengonsumsi gula."Setelah setahun nggak konsumsi gula, kulit gue beda banget, badan juga," pungkasnya.