Banyak Drama yang Terjadi di Moto GP Catalunya 2022. Ada yang Tegang dan Lucu

Moto GP catalunya
Moto GP catalunya (Foto : )

Pemenang MotoGP Catalunya 2022 adalah Fabio Quartararo yang tak tersentuh melaju sampai finish, tetapi Moto GP Catalunya 2022 pada Minggu (5/5/2022) menciptakan banyak drama.

Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha MotoGP memercikkan lebih banyak keajaiban di Circuit de Barcelona, Catalunya, ia meraih kemenangan sempurna di Monster Energy Catalan Grand Prix 2022.

Pembalap Prancis itu melaju tanpa saingan sejak awal lomba bahkan menciptakan gap dengan urutan kedua Jorge martin hingga 6 detik dan tempat ketiga di tempati oleh Johann Zarco dari tim yang sama dengan Martin, Prima Pramac Racing.

Kemenangan Fabio Quartararo tidak menjadi sorotan dalam Moto GP Catalan ini pasalnya banyak juga kecelakaan terjadi. Tercatat ada 6 pembalap mengalami kecelakaan dan yang terberat terjadi beberapa detik sejak start .

Kecelakaan yang melibatkan Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu),  Alex Rins (Tim Suzuki Ecstar) dan Francesco Bagnaia (Tim Ducati Lenovo) cukup keras dan menimbulkan banyak protes karena gaya balap Taka dan keputusan Race Director yang tidak ada tindakan lanjutan yang diberikan. Padahal Taka dan Rins harus dibawa ke rumah sakit dan Pecco kehilangan poin untuk mengejar juara Moto GP musim ini.