Pratama Arhan Sabar Menunggu Debutnya di Tokyo Verdy

Pratama Arhan berlatih bersama pemain Tokyo Verdy
Pratama Arhan berlatih bersama pemain Tokyo Verdy (Foto : )
Pratama Arhan sabar menunggu debutnya di Tokyo Verdy. Bek Timnas Indonesia Pratama Arhan dengan sabar menunggu kesempatan untuk bisa tampil perdana bersama klub barunya Tokyo Verdy.
Bintang muda Timnas Indonesia Pratama Arhan hingga kini belum menapat kesempatan untuk tampil bersama klub barunya Tokyo Verdy di Liga Jepang. Pratama Arhan tetap bersabar untuk mendapatkan kesempatan perdananya merumput bersama Tokyo Verdy di laga resmi.Sambil menunggu kesempatan tersebut, Pratama Arhan mengaku terus giat berlatih dan melakukan penyesuaian diri dengan program latihan Tokyo Verdy. Untuk itu bek kiri tim nasional Indonesia Pratama Arhan meminta para suporternya untuk bersabar menunggu laga debutnya di Liga 2 Jepang (J2 League) bersama Tokyo Verdy.“Bagi suporter, mohon bersabar karena semuanya membutuhkan penyesuaian. Saya pun baru saja pulih dari cidera,” ujar Arhan seusai berlatih bersama skuad “Garuda” di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.Pemain berusia 20 tahun itu menyebut proses adaptasi dirinya di klub barunya Tokyo Verdy di Jepang tidak berjalan mulus sesuai harapan.Dia mesti berjuang membiasakan tubuhnya dengan cuaca di Jepang yang mulai terasa dingin. Selain itu, Arhan pun harus melakukan latihan dengan intensitas tinggi, sesuatu yang tidak didapatkannya di klub Tanah Air.Situasi semakin tidak menguntungkan karena dirinya mengalami cidera pergelangan kaki pada saat uji coba bersama Tokyo Verdy. Akan tetapi, cidera itu sudah semakin membaik setelah dia melakukan terapi.Arhan pun dapat bergabung dengan tim nasional Indonesia untuk menghadapi Bangladesh dalam laga persahabatan FIFA di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (1/6). Pesepak bola asal Blora, Jawa Tengah, itu sangat antusias menyambut pertandingan ujicoba melawan Bangladesh lantaran sudah sekitar lima bulan dirinya absen dari timnas Indonesia.Meski Timnas Indonesia tidak berhasil mengalahkan Bangladesh setelah kedua tim hanya mampu bermain imbang 0-0, namun Arhan cukup puas karena dirinya sudah bisa kembali bermain untuk Timnas Indonesia.Terakhir kali Arhan berseragam “Garuda di dada” terjadi pada akhir Januari 2022, di mana dirinya diturunkan pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong dalam partai persahabatan versus Timor Leste.Saat itu, Pratama Arhan berhasil mencetak gol ke gawang Timnas Timor Leste dalam pertandingan sepak bola Leg 1 FIFA Matchday yang digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022).Kini Arhan siap kembali memperkuat Timnas Indonesia untuk mengikuti Kualifikasi Piala Asia 2023 yang berlangsung pada 8-14 Juni 2022.[caption id="attachment_521555" align="alignnone" width="900"]
Pratama Arhan sabar menunggu debutnya di Tokyo Verdy Arhan dapat bergabung dengan tim nasional Indonesia untuk menghadapi Bangladesh dalam laga persahabatan FIFA di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (1/6). Pesepak bola asal Blora, Jawa Tengah, itu sangat antusias menyambut pertandingan ujicoba melawan Bangladesh lantaran sudah sekitar lima bulan dirinya absen dari timnas Indonesia. (Foto : PSSI)[/caption]Pratama Arhan setelah kembali dari Kualifikasi Piala Asia 2023 dirinya bisa tampil bersama klubnya Tokyo Verdy di Jepang. Pratama Arhan yakin dirinya masih dapat berbicara banyak di Negeri Sakura karena suasana sepak bola di sana sangat mendukung perbaikan performa seorang pemain.“Metode latihannya bagus dan berintensitas tinggi. Lapangan berkualitas tinggi dan kami nyaman dalam latihan. Saya yakin bisa berkembang lebih baik lagi,” tutur Arhan.