Ivar Jenner dan Jim Croque Bersedia Perkuat Timnas Indonesia Piala Dunia U20

Jim Croque His Mom and Dad bertemu Hasani Abdulgani di Belanda
Jim Croque His Mom and Dad bertemu Hasani Abdulgani di Belanda (Foto : )
Ivar Jenner dan Jim Croque bersedia perkuat Timnas Indonesia Piala Dunia U20. Anggota Komite Eksekutif PSSI Hasani Abdulgani memastikan Ivar Jenner dan Jim Crouge bersedua memperkuat Timnas Indonesias di Piala Dunia U-20 2023.
Tidak sia sia perjalanan Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Hasani Abdulgani ke Belanda satu bulan terakhir. Hasani Abdulgani yang ditugasklan PSSI untuk merekrut pemain keturunan Indonesia yang bermain di klub klub Eropa membuahkan hasil.Tidak saja di katagori Timnas Senior dimana Hasani Abdulgani dan Tim berhasil mendatangkan tiga dari target 4 pemain berkualitas yang bermain di Liga Eropa. Hasani sukses mengajak Sandy Walsh, Jordi Amat dan Shayne Pattinama untuk menjalani proses naturalisasi Warga Negara Indonesia.Kini di kategori junior, Hasani juga memastikan dua pemain keturunan Indonesia yang bermain di Belanda juga berminat untuk membela Merah Putih. Mereka berdua adalah dua pemain muda VAR Jenner dan Jim Croque.Di sela sela Kongres Biasa PSSI 2022, Bandung, Senin (30/5/2022), Hasani mengatakan bahwa dua pemain luar negeri keturunan Indonesia Ivar Jenner dan Jim Croque bersedia untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2023 yang akan berlangsung di Indonesia.Anggota Komite Eksekutif PSSI Hasani Abdulgani mengatakan bahwa dua pemain berkewarganegaraan Belanda, Jim Croque dan Ivar Jenner bersedia untuk memperkuat skuat Garuda yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 tahun 2023.“Mereka berdua sudah oke. Namun, saat ini kami masih memprioritaskan naturalisasi pemain untuk timnas senior. Kalau semua sudah beres, baru kami mulai memproses naturalisasi mereka,” ujar Hasani di sela sela Kongres Biasa PSSI 2022 di Bandung, Senin.Menurut pria asal Aceh itu, permintaan untuk menaturalisasi Ivar Jenner dan Jim Croque datang dari pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong.  Berdasarkan pantauan langsung Shin Tae-yong inilah PSSI mulai melakukan penekatan kepada mereka untuk memperkuat tim nasional U-20 Indonesia.Hasani menyebutkan bahwa Shin Tae-yong meminta tiga pemain muda luar negeri keturunan Indonesia untuk dinaturalisasi, tetapi PSSI baru mendekati kedua pemain yang benar-benar mau berpindah kewarganegaraan Indonesia.Menurut Hasani, Ivar dan Jim nantinya akan dinaturalisasi karena mereka berdua sudah memegang paspor Belanda walau usianya di bawah 19 tahun.Jim Croque sendiri merupakan pemain berposisi penyerang. Remaja berumur 17 tahun itu kini bermain di tim U-18 Vitesse, Belanda.Sementara Ivar Jenner (18 tahun) adalah gelandang yang merumput untuk skuad U-18 Utrecht, juga di Belanda.[caption id="attachment_520599" align="alignnone" width="900"]
Ivar Jenner dan Jim Croque bersedia perkuat timnas U-20 Indonesia Piala Dunia U20 Hasani Abdulgani bertemu dengan Ivar Jenner dan ayahnya. Dalam pertemuan tersebut, Ivar Jenner didampingi oleh orang tua masing-masing. Hasani pun terlihat memberikan bingkisan dan map berlogo PSSI. (Foto : Hasani Abulgani)[/caption]Hasani Abdulgani menyatakan, keberadaan pemain luar negeri keturunan Indonesia penting untuk timnas U-20 agar skuat Timnas Indonesia lebih kuat dan tangguh saat tampil di Piala Dunia U-20 tahun 2023.“Waktu bertemu Shin Tae-yong saya menanyakan ke dia, ‘Apakah anda bisa membawa Indonesia ke babak berikutnya Piala Dunia U-20?’.Shin Tae-yong menjawab, kalau tidak ada bantuan Pak Hasani untuk mengambil dua pemain itu, agak berat. Nah, saya katakan lagi ke dia, ‘Saya sudah menggaransi dua pemain ini’. Biar nanti Shin yang mencari siapa lagi yang akan dinaturalisasi,” kata Hasani.