Stefano Lilipaly Ingin Kemenangan Bersama Timnas Indonesia vs Bangladesh

Stefano Lilipaly Bersama Timnas Indonesia Ujicoba vs Bangladesh
Stefano Lilipaly Bersama Timnas Indonesia Ujicoba vs Bangladesh (Foto : )
Stefano Lilipaly ingin kemenangan bersama Timnas Indonesia vs Bangladesh. Gelandang Timnas Indonesia Stefano Lilipaly, ingin mempersembahkan kemenangan di ujicoba lawan Bangladesh.
Stefano Lilipaly merupakan salah satu gelandang yang dinaturalisasi untuk memperkuat Timnas Indonesia. Pemain keturunan Indonesia – Belanda ini siap memberikan kemenangan sebagai target awal dalam laga FIFA Matchday melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu 1 Juni 2022.Stefano Lilipaly bersama para pemain Timnas Senior saat ini sudah berada di Bandung untuk melakukan persiapan menghadapi Bangladesh. Shin Tae-yong saat ini sudah memberikan program latihan untuk skuad Garuda di Stadion Persib Sidolig. Mereka sudah bisa menjalani pemusatan latihan di Bandung di bawah polesan pelatih Shin Tae-yong sejak Jumat (27/5) lalu.Menurut Stefano Lilipaly, Timnas Indonesia punya peluang untuk mengalahkan Bangladesh. Dengan skuad yang ada saat ini, pemain asal Bali United itu optimistis bisa meraih kemenangan melawan negara yang menempati peringkat 188 FIFA tersebut."Kami fokus dulu untuk melawan Bangladesh. Ini latihan perdana saya dengan tim. Saya lihat banyak pemain muda dengan kualitas dan potensi yang luar biasa. Harapan saya, kita bisa mendapatkan hasil terbaik," kata Lilipaly.Stefano Lilipaly juga mengaku senang bisa kembali memperkuat Timnas Indonesia. Sebelumnya dia cukup lama absen dari tim nasional Merah Putih.Lilipaly terakhir kali bermain untuk Timnas Indonesia pada 2019 lalu. Setelah wabah Covid-19 melanda dunia dan Indonesia, dirinya baru dipanggil kembali oleh Shin Tae-yong saat Timnas menghadapi Piala Asia 2022. Karena itu dirinya pun bertekad memberikan penampilan terbaiknya untuk Skuat Garuda."Sangat senang. Seperti yang saya bilang tadi, kembali bersama timnas, saya enjoy sama pemain, sama pelatih," ujar Lilipaly. 
Skuad Garuda Jalani Latihan Perdana di Bandung Sebelumnya Timnas Indonesia menggelar pemusatan latihan perdana di Kota Bandung pada Jumat (27/5). Latihan digelar di Stadion Sidolig, Bandung. Latihan ini merupakan persiapan Timnas Indonesia untuk menghadapi laga FIFA Matchday melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6).Setelah itu, Timnas Indonesia akan bertolak ke Kuwait untuk melakoni Kualifikasi Piala Asia 2023. Timnas Indonesia berada di Grup A pada Piala Asia 2023 yang akan digelar di Kuwait mulai 8-15 Juni 2022.Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Kuwait, Yordania, dan Nepal. Indonesia akan menghadapi Kuwait (8/6), Yordania (11/6), dan Nepal (14/6).Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong masih memberikan materi latihan untuk mengembalikan fisik serta sentuhan dari para pemainnya."Kemarin di Jakarta sudah latihan pemulihan dan hari ini fokusnya ke latihan passing supaya pemain bisa ada sentuhan dengan bola yang lebih baik," kata Shin Tae-yong.Terkait kondisi para pemainnya, Shin Tae-yong mengatakan masih ada beberapa pemain yang mengalami cidera dan fokus menjalani rehabilitasi yang membuatnya sedikit khawatir."Tapi secara keseluruhan kondisi para pemain cukup baik," ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.Shin Tae-yong juga menyambut dengan positif kehadiran dua pemain keturunan yang sedang menjalani proses naturalisasi, Jordi Amat dan Sandy Walsh. Kedua pemain tersebut diundang Shin Tae-yong untuk ikut berlatih bersama Timnas Indonesia di Bandung."Kedua pemain ini memang pemain yang sangat baik dalam kemampuan bermain bola, tetapi saat ini Jordi Amat sudah istirahat hampir tiga pekan dan Sandy Walsh sedang dalam pemulihan setelah operasi. Kondisi mereka saat ini belum 100 persen, tapi saya senang mereka bisa bergabung dengan timnas," tutur Shin Tae-yong.Setelah melakoni FIFA Matchday kontra Bangladesh, Timnas Indonesia akan bertolak ke Kuwait untuk Kualifikasi Piala Asia 2023.