Dion Wiyoko Ungkap Kisah Masa Sulit Saat Masih Sekolah

cover
cover (Foto : )
Nama Dion Wiyoko sudah tak asing lagi di dunia hiburan tanah air. Aktor yang memiliki paras oriental itu kian banyak membintangi berbagai judul film.  Baru-baru ini, Dion diketahui mengungkapkan kisah masa lalunya sebelum ia akhirnya bisa sukses seperti sekarang. Ternyata ia pernah mengalami masa sulit lantaran sang ayah bangkrut.
Dion mengaku bahwa dirinya harus menghabiskan masa kecilnya dengan hanya berbekal uang saku sebesar Rp2 ribu setiap hari. Dengan uang pas-pasan, ia dan keluarga harus dapat memutar otak agar mereka tetap bisa bertahan hidup.Aktor kelahiran 3 Mei 1984 ini mengaku harus bisa menahan lapar jika sedang di sekolah. Saat jam makan siang, bahkan ia terpaksa harus meminta sedikit makanan miliki temannya. Bahkan dalam sehari, Dion mengaku hanya makan satu kali.[caption id="attachment_517852" align="alignnone" width="750"]
Dion Wiyoko. (Foto: Instagram @dionwiyoko) Dion Wiyoko. (Foto: Instagram @dionwiyoko)[/caption]"Tapi, beneran. Gue dalam masa itu, sehari bisa dibilang makan cuma sekali," ucapnya kepada Ernest Prakasa dalam sebuah program di kanal YouTube HAHAHA TV , dikutip Jumat, 20 Mei 2022."Ya gue, kayak sekolah enggak sarapan nih. Pas istirahat, comot (makanan). Itu kan agak siang. Nah, baru makan agak malam," sambung Dion Wiyoko mengenang.Dion baru memanfaatkan uang yang dimilikinya saat malam hari untuk membeli sebungkus nasi goreng langganan di dekat tempat tinggalnya."Biasanya satu porsi Rp1.500, kalau enggak salah. Gue bikin Rp2 ribu, buat kenyang," Ucapnya.Karena sulitnya kehidupan yang dialami keluarga Dion, ia bahkan harus pindah ke kediaman tantenya agar bisa hidup sedikit lebih layak. Setidaknya dalam urusan makan."Sampai akhirnya, benar-benar, kayaknya enggak mungkin diteruskan kayak begitu. Makanya gue dipindahkan ke tante gue ini, buat jadi tinggal di situ. Jadi, kurang lebih selama gue tinggal di sana, diurusin makan," pungkas Dion Wiyoko.