Terungkap! Inilah Lokasi Asli Film KKN di Desa Penari

Poster Film KKN di Desa Penari Extended
Poster Film KKN di Desa Penari Extended (Foto : )
Lokasi asli kejadian KKN di Desa Penari masih menjadi tanda tanya di masyarakat. Berbagai pendapat berdapat bermunculan mengenai lokasi dari film yang saat ini menembus lebih dari 6 juta penonton itu.
Baru-baru ini, lokasi dari kejadian dalam film tersebut diungkap oleh Mentri BUMN Erick Thohir. Berdasarkan perbincangannya dengan Sudirman, pengelola dan penjaga Kawasan Rowo Bayu.Sudirman juga mengungkapkan cerita sesungguhnya dari KKN Desa Penari versi dirinya. Cerita tersebut berhasil membuat Erick Thohir terkejut dan merinding.Desa Bayu, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, diyakini sebagai lokasi kejadian KKN Desa Penari.[caption id="attachment_517336" align="alignnone" width="435"]
Erick Thohir Ungkap Lokasi Asli KKN di Desa Penari (Foto: Instagram @erickthohir) Erick Thohir Ungkap Lokasi Asli KKN di Desa Penari (Foto: Instagram @erickthohir)[/caption]Erick Thohir mengunggah sesi wawancaranya bersama Sudirman di akun Instagram miliknya pada, Rabu, 18 Mei 2022. Sudirman mengungkapkan bahwa cerita KKN di Desa Penari itu benar terjadi di Rowo Bayu.Kejadian tersebut terjadi pada tahun 2008, di mana ada enam mahasiswa yang datang ke desa untuk melaksanakan program KKN."Iya, ini nyata dan program KKN itu dilaksanakan di tahun 2008 yang diikuti oleh enam orang mahasiswa dari Surabaya," ujar Sudirman, dikutip dari viva.co.id pada Kamis, 19 Mei 2022.Sudirman menceritakan bahwa ada dua mahasiswa yang menjalin hubungan asmara. Ketika mereka sedang menjelajahi kawasan Rowo Bayu, dua mahasiswa itu keluar dari batas wilayah yang ditetapkan.“Di situ, keduanya ketemu dengan seseorang yang mengajaknya mampir ke rumahnya,” kata Sudirman.Dari situlah, kejadian mistis mulai dialami oleh keenam mahasiswa. Seperti yang diceritakan dalam film KKN Desa Penari, mereka berakhir dengan kejadian tragis yang berujung maut.Mendengar cerita dari Sudirman, Erick Thohir merasa takut dan merinding. Padahal, Ia berencana untuk datang ke lokasi Rowo Bayu yang kabarnya kini telah menjadi desa wisata."Kalau ke Desa Penari siang-siang saja, kalau malam nanti ada yang tertinggal, saya takut," katanya sambil tertawa.Kisah asli KKN Desa Penari masih menyimpan banyak misteri seperti lokasi asli kejadian dan sosok asli para mahasiswa dalam cerita tersebut.