Indonesia Tertinggal 0-2 dari Thailand Usai Apriyani/Siti Kalah di Partai Kedua

Apriyani Rahayu-Siti Fadia Silva Ramadhanti kalah dari Kititharakul Jongkolphan-Prajongjai Rawinda
Apriyani Rahayu-Siti Fadia Silva Ramadhanti kalah dari Kititharakul Jongkolphan-Prajongjai Rawinda (Foto : )
Indonesia tertinggal 0-2 dari Thailand usai Apriyani/Siti kalah di partai kedua. Tim bulutangkis Indonesia tertinggal 0-2 dari Thailand setelah ganda pertama Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kalah dari Kititharakul Jongkolphan/Prajongjai Rawinda.
Setelah tertinggal 0-1 dari Thailand di Final Bulu Tangkis SEA Games 2021, Tim Indonesia berharap banyak kepada pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang tampil di partai kedua.Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menantang ganda Thailand Kititharakul Jongkolphan/Prajongjai Rawinda pada laga final bulu tangkis beregu putri SEA Games 2021 yang digelar di Bac Giang Gymnasium pada Rabu (18/5/2022).Namun pasangan ganda putri baru Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, tidak mampu memenuhi harapan pelatih untuk menyamakan skor menjadi imbang 1-1.Apriyani/Siti Fadia justru menelan kekalahan saat menghadapi ganda Thailand, Kititharakul Jongkolphan/Prajongjai Rawinda, pada partai kedua final bulu tangkis SEA Games 2021 beregu putri tersebut.Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kalah telak dari Kititharakul Jongkolphan/Prajongjai Rawinda yakni dua gim langsung 21-16 dan 21-13. Dengan kekalahan ini maka Tim Bulutangkis Putri Indonesia tertinggal 0-2 dari Thailand.Pertandingan antara pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menghadapi Kititharakul Jongkolphan/Prajongjai Rawinda berlangsung seri di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, Rabu (18/5/2022) sore WIB.Pada Gim pertama, Apriyani/Siti belum begitu panas pada awal-awal pertandingan sehingga membuat mereka langsung tertinggal 1-5. Akan tetapi, mereka berhasil mendekat menjadi 5-7 dan sukses menyamakan di angka 9-9 melawan Kititharakul Jongkolphan/Prajongjai Rawinda.Namun interval gim pertama diamankan oleh pasangan Thailand Kititharakul Jongkolphan/Prajongjai Rawinda dengan skor tipis 11-10. Apriyani/Siti terus menempel lawan dalam kondisi tertinggal usai interval.Sayangnya, mereka mulai banyak membuat kesalahan sendiri yang membuat wakil Indonesia itu semakin tertinggal. Kititharakul Jongkolphan/Prajongjai Rawinda mengunci kemenangan gim pertama dengan skor akhir 21-16.[caption id="attachment_517205" align="alignnone" width="900"]
Indonesia tertinggal 0-2 dari Thailand Usai Apriyani/Siti kalah di partai kedua Indonesia tertinggal 0-2 dari Thailand Usai Apriyani/Siti kalah di partai kedua. Tim bulutangkis Indonesia tertinggal 0-2 dari Thailand setelah ganda pertama Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kalah dari Kititharakul Jongkolphan/Prajongjai Rawinda. (Foto : PBSI)[/caption]Memasuki Gim kedua, pertandingan kembali berjalan ketat. Apriyani/Siti sempat memimpin 3-0 lebih dulu tetapi mampu disamakan dan dibalap dengan tujuh poin beruntun oleh Kititharakul Jongkolphan/Prajongjai Rawinda sehingga mereka berbalik unggul menjadi 3-7.Apriyani/Siti berhasil menyamakan skor menjadi 7-7 dan mencoba bermain lebih nyaman. Namun, ganda putri Indonesia itu kembali tertinggal 8-11 pada interval gim kedua setelah tidak mampu mengembalikan smash keras ganda Thailand tersebut.Lawan semakin nyaman dengan permainan mereka setelah Internal Gim kedua. Sementara Apriyani/Siti banyak melakukan kesalahan sendiri karena tersu ditekan. Hasilnya, Indonesia semakin tertinggal dan kalah pada gim kedua dengan skor akhir 12-21. Hasil partai kedua tersebut membuat Thailand unggul 2-0 atas Indonesia pada final bulu tangkis SEA Games 2021 beregu putri.