Anindya Bakrie Yakinkan Elon Musk Investasi Baterai EV di Indonesia

Anindya Bakrie Yakinkan Elon Musk Investasi Baterai EV di Indonesia (Foto Instagram)
Anindya Bakrie Yakinkan Elon Musk Investasi Baterai EV di Indonesia (Foto Instagram) (Foto : )
Direktur Utama PT Bakrie and Brothers Tbk. (BNBR) Anindya Bakrie mendampingi Menko Marves, Luhut B Pandjaitan bertemu dengan Pendiri SpaceX dan Tesla, Elon Musk.
Pertemuan langka itu terjadi di pabrik Giga Factory Tesla, Austin, Texas, Amerika Serikat, guna meyakinkan Elon agar mau berinvestasi baterai listrik di Indonesia.Anin yang juga Ketua Dewan Pertimbangan Kadin bersama Duta Besar Indonesia untuk AS Rosan Roeslani mendampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk melobi Musk."Tujuan kami adalah untuk meyakinkan Tesla agar dapat menjajaki kerja sama dengan Indonesia perihal penyediaan dan pemrosesan nikel," kata Anindya Bakrie, melalui unggahannya di akun Instagramnya @anindyabakrie, Selasa (26/4/2022).Nikel tersebut, lanjut Anindya, akan digunakan sebagai bahan baku battery cell yang berlandaskan Environment, Social, and Governance (ESG).
Bukan itu saja. Pertemuan yang berlangsung hangat ini memaparkan Program The Indonesia B20 Roadshow: Indonesia-US Business Forum, yang merupakan forum lanjutan G20 untuk bisnis internasional.Dalam pertemuan itu pula, Anindya Bakrie meminta Elon Musk untuk hadir di International Advisory Caucus B20 dan acara B20 pada pertengahan November mendatang di Bali.Bak gayung bersambut. Elon Musk mengajak Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Anindya Bakrie, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan beserta rombongan keliling pabrik mobil dan baterai Tesla, yang merupakan kesempatan langka."Kami takjub dengan supply chain-nya yang efektif dan rapi," tegas Anindya.Anin juga melihat mood Elon Musk sedang bagus karena rencananya untuk mengakuisisi Twitter diterima oleh dewan perusahaan."Pantas beliau dalam mood yang bagus dan seru," kata Anindya Bakrie, menutup cerita.